Sukses

Doraemon yang Suka Menolong, Kini dalam Video Game GTA

Kartun Doraemon digabung dengan game 'keras' Grand Theft Auto. Apa jadinya?

Citizen6, Jakarta Doraemon telah menjadi teman masa kecil bagi kebanyakan orang. Komik yang usianya sudah cukup tua ini tak pernah kehilangan penggemarnya.

Bahkan ketika versi filmnya dibuat, masih banyak orang yang begitu penasaran dengan film tersebut. Ya, Doraemon telah menjadi sahabat banyak orang karena sifatnya yang ramah dan suka menolong.

Namun apa jadinya bila tokoh-tokoh dalam komik Doraemon menjadi karakter di video game Grand Theft Auto (GTA)? Bukannya menjadi anak baik-baik, tokoh-tokoh Doraemon justru menjadi berandalan.

Rocketnews24

Seorang seniman asal Cina menggemparkan situr microblogging Weibo dengan karya-karyanya yang menggabungkan Doraemon dengan game GTA. Bila di dalam komik Nobita akhirnya menikahi Shizuka, maka di tangan seniman yang tidak diketahui namanya tersebut menjadi berbeda.

Dilansir dari Rocketnews24, Rabu (02/09/2015), Nobita, Giant, dan Suneo digambarkan sebagai tiga berandalan yang suka merampok dan merusak.

Rocketnews24

Dekisugi yang notabene saingan Nobita, juga dihadirkan dalam karakter polisi yang mengejar ketiga penjahat tersebut. Sedangkan Shizuka yang biasanya tampak kalem, dibuat menjadi karakter cewek yang seksi dan berani.

Bertolak belakang dengan abangnya, Gaiko, adik Giant, justru menjadi polisi wanita yang membantu Dekisugi menangkap para berandalan.

Rocketnews24

Beberapa netizen memuji kreatifitas seniman tersebut, sedangkan fans Doraemon garis keras kurang menyukai tampilan karakter-karakter yang tampak 'keras'.

Doraemon sendiri tidak tampak dalam karya seniman tersebut. Bagaimana menurut Anda? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

*** Ingin berdiskusi seputar film, dunia animasi, video dan lainnya, yuk klik Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.