Sukses

Dokter Ganteng Ini Lebih Suka Blusukan di Pedalaman

Dokter yang satu ini ternyata sangat menikmati pengabdiannya di daerah pedalaman

Citizen6, Jakarta Sejak menyandang gelar dokter s pada tahun 2014, Yudi Pranata berkomitmen untuk menekuni profesi barunya. Padahal cowok berdarah Bangka kelahiran 20 Februari 1991 punya banyak prestasi di bidang lainnya. Yudi pernah mengikuti olimpiade ekonomi (2008), olimpiade astronomi (2009), dan Duta Wisata Bangka pada tahun 2014.

“Terakhir saya mengikuti Ship for Southeast Asean Youth Program (SSAYP) tahun 2014, dan itu sempat membuat saya menunda ikut program internship kedokteran selama empat bulan. Setelah SSAYP saya berkomitmen untuk menekuni profesi dulu sampai tahun depan,” tutur penggemar otomotif dan olahraga ini saat ditanya.

Yudi mengaku memilih jadi dokter karena dirinya merasa tak cocok duduk di elakang meja terus. “Saya suka berhadapan dengan berbagai macam orang biar nggak bosan. Saya juga penggemar adrenalin, dan itu bisa saya dapatkan di ruang instalasi Gawat Darurat (IGD),” ungkap vokalis band kampus yang menggemari Noah Band ini.

Tak sedikit pengalamannya ikut lomba dan duta wisata yang berguna ketika kemudian dirinya menjadi dokter. “Dengan pengalaman itu saya jadi semakin banyak ketemu dan kenal oang. Jadi semakin tahu cara menghadapi setiap orang juga beda. Nah, pengalaman itu bisa saya pakai untuk menghadapi pasien karena tipe pasien juga berbeda-beda,” kata pria yang selanjutnya ingin mengambil spesialisasi jantung ini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya kisah menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini