Sukses

Unik, Mandi Pasir Panas di Mesir Ampuh Obati Beragam Penyakit

Mandi pasir merupakan pengobatan tradisional yang dikembangkan oleh Berber -- pemukiman terisolasi dekat Dakrror, Libya.

Citizen6, Mesir Antara bulan Juli hingga September, Mesir memang mengalami suhu panas hingga 37 derajat celcius. Kondisi tersebut sontak dimanfaatkan beberapa orang yang berduyun-duyun mendatangi kota gurun oasis Siwa di gurun Libya, Mesir Barat untuk mengubur tubuhnya pada pasir panas.

Dokter setempat menuturkan bahwa mandi pasir panas secara tertarur dapat menyembuhkan penderita rematik, radang sendi dan impotensi. Dilansir Amusingplanet pada Kamis (2/9/2015), para pelakunya juga biasanya melakukan pengobatan tersebut hanya 15 menit dalam sehari. Jika rutin dilakukan selama 3 - 5 hari maka mereka akan sembuh perlahan dari penyakitnya.

Amusingplanet.com

Mandi pasir merupakan pengobatan tradisional yang dikembangkan oleh Berber -- pemukiman terisolasi dekat Dakrror sekitar 50 km sebelah timur perbatasan Libya dan 560 km dari Kairo.

Amusingplanet.com

Pengobatan ini dilakukan tengah hari ketika matahari berada pada posisi tertinggi di langit dan udara panas. Pasien nantinya akan dibawa ke padang gurun yang telah dipersiapkan, di mana mereka akan melepas pakaian sebelum mereka mengubur tubuhnya ke lubang pasir.

Amusingplanet.com

Setelah 10 - 15 menit, mereka akan dibawa ke tenda terdekat yang telah terkena sinar matahari sehingga mereka merasa seperti sauna. Selanjutnya, pasien akan dibawa ke rumah untuk menenangkan diri dan berganti pakain sebelum makan malam.

Setiap orang yang akan melakukan pengobatan ini akan dikenakan biaya sekitar 38 dollar - 51 dollar atau setara dengan Rp 530 - Rp 720 per hari, termasuk akomodasi dan makan. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini