Sukses

Mengharukan, 3 Kisah Pengorbanan Suami untuk Istrinya

Semua pria pasti akan berkorban demi wanita yang dicintainya.

Citizen6, Jakarta Semua pria pasti akan berkorban demi wanita yang dicintainya. Apalagi saat sepasang kekasih sudah mengikat janji dalam sebuah pernikahan. Ikatan pernikahan tentu akan membuat hubungan sepasang kekasih semakin intim.

Nah, di dunia ini tercatat ada beberapa kisah mengharukan yang dilakukan oleh seorang pria demi istri tercintanya. Bahkan tak jarang aksi-aksi yang dilakukan terbilang nekat. Dan berikut ini adalah tiga pria yang pernah melakukan pengorbanan mengharukan untuk istrinya.

1. Habiskan Tabungan Selama 80 Tahun

Jika biasanya tabungan digunakan untuk hal-hal mendesak yang di luar dugaan, berbeda halnya seorang lansia asal Tiongkok. Ia rela menghabiskan tabungan yang dikumpulkannya selama 80 tahun demi membelikan cincin berlian untuk istrinya. Kisah tersebut pun sempat menggegerkan dunia maya dan menimbulkan decak kagum terhadap keromantisan pasangan lansia tersebut.

2. Tulis Pesan Cinta di 300 Anak Tangga

Semua pria pasti akan berkorban demi wanita yang dicintainya.

Memaafkan pasangan adalah salah satu hal yang seharusnya tidak sulit dilakukan. Akan tetapi karena mungkin kesalahan yang fatal, seseorang mungkin bisa saja sulit memaafkan pasangannya. Seperti yang pernah dilakukan oleh seorang pria asal Tiongkok. Ia pernah menuliskan pesan cinta di 300 anak tangga demi mendapatkan maaf dari istri tercintanya. Masyarakat sempat marah, karena anak tangga yang digunakan adalah milik umum, bukan milik pribadi.

3. Melakukan 147 Kali Donor Darah

Semua pria pasti akan berkorban demi wanita yang dicintainya.

Donor darah merupakan hal yang wajar dilakukan oleh seseorang. Tapi sewajarnya, seseorang melakukan donor darah hanya satu atau dua kali dalam kurun waktu tertentu. Berbeda halnya dengan seorang pria bernama Xu Wenwu yang ternyata rela melakukan donor darah secara rutin demi sang istri.

Xu Wenwu tercatat melakukan 147 kali donor darah karena ia tak mampu membeli darah. Hal itu dilakukan demi istrinya yang menderita anemia dan myasthenia.

Kisah yang luar biasa, bukan? Bagaimana dengan Anda, apakah Anda pernah berkorban demi pasangan yang Anda cintai? Cinta bukan hanya diungkapkan dengan kata-kata, tapi juga dengan perbuatan, perjuangan dan pengorbanan.

Penulis:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

*** Ingin berdiskusi seputar relationships, parenting dan lainnya, yuk klik Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini