Sukses

Tiga Hal Ini Bisa Membuat Pria Menunda Melamar Kekasihnya

Sepasang kekasih yang sudah lama berpacaran pastinya ingin segera melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Citizen6, Jakarta Sepasang kekasih yang sudah lama berpacaran pastinya ingin segera melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dan umumnya, pria yang sewajarnya terlebih dahulu melamar sang kekasih untuk menikahinya.

Tapi sayangnya banyak pria yang menunda-nunda proses lamaran karena berbagai hal. Pasalnya usianya sudah matang dan masalah karier juga sudah cukup mapan. Kemudian hal apa yang bisa membuat seorang pria tak kunjung melamar kekasihnya? Berikut ulasannya. 

Takut Terkekang

Banyak pria yang beranggapan bahwa pernikahan bisa membuat suatu hubungan menjadi terbatas. Mau ini tidak boleh mau itu tidak boleh. Benar begitu, bukan? Banyak kebebasan yang seolah menghilang setelah menikah nanti. Dan terkadang rasa takut itulah yang bisa menghambat seorang pria untuk segera melamar sang kekasih. Tapi sebenarnya ini bukan suatu masalah yang rumit, karena biasanya semakin lama sepasang suami istri akan terbiasa dengan kondisi tersebut.

Belum Siap Bertanggungjawab

Bukan hanya takut terkekang, namun menikah pasti erat kaitannya dengan tanggung jawab. Banyak orang yang sudah berpacaran selama bertahun-tahun tapi belum juga siap menikah. Pasalnya tanggung jawab saat pacaran dan saat menikah nanti pastilah berbeda. Bukan hanya membiayai sang kekasih, akan tetapi pria harus berusaha menafkahi dan memenuhi semua kebutuhan hidup. Apalagi jika nantinya sudah punya anak. Banyak pria yang menunda pernikahan selama bertahun-tahun hanya untuk menunggu kesiapan bertanggung jawab.

Belum Siap dengan Keluarga Baru

Dalam sebuah pernikahan, salah satu hal yang sering menjadi masalah biasanya adalah keluarga pasangan atau mertua. Pasalnya menikah bukan hanya menyatukan antara sang pria dan wanita saja. Akan tetapi harus bisa menyatukan antara dua keluarga. Kondisi itulah yang biasanya membuat seorang pria tak kunjung siap melamar kekasih hatinya. Bukan hanya kesiapan secara fisik atau finansial, tapi kesiapan mental juga sangat penting bagi orang yang berumah tangga.

Jadi bagi Anda para wanita yang tak kunjung dilamar kekasihnya, mungkin mereka sedang bimbang karena merasakan tiga hal tadi. Dengan demikian Anda bisa segera mencari jalan tengahnya. (ul)

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini