Sukses

Keren, Pria Ini Sudah Buat 700 Taman Labirin di 35 Negara

Labirin dalam mitos Yunani diciptakan oleh Daedalus (dewa kerajinan) untuk memenjarakan Minotaur.

Citizen6, Jakarta Bagi moviegoers fiksi ilmiah tentu tidak asing dengan film The Maze Runner. Film yang bercerita tentang perjuangan Thomas dan kawan-kawan untuk dapat keluar dari daerah tertutup dinding tinggi bernama Glade. Agar dapat keluar dari daerah itu, mereka harus melewati labirin yang di malam harinya sungguh sangat mengerikan karena muncul makhluk-makhluk sejenis binatang yang siap memburu dan membunuh mereka.

Labirin dalam film The Maze Runner tidak hanya mengerikan tapi juga berpindah-pindah hingga membuat pusing para pencari jalan. Dan hampir dipastikan, labirin seperti itu rasanya tidak ada di dunia nyata. Yang ada hanya labirin dalam bentuk permainan di atas kertas dan program komputer, atau berbentuk taman.

Labirin dalam mitos Yunani diciptakan oleh Daedalus (dewa kerajinan) untuk memenjarakan Minotaur. Sementara itu, labirin yang tercatat pertama kali di dunia berada di Mesir pada abad ke-5 sebelum masehi. Labirin tersebut berada di atas Danau Moeris dan berlawanan dengan kota Crocodilopolis. Sebagai penduduk Indonesia, kita juga dapat menikmati bermain di taman labirin, tepatnya di Taman Bunga Nusantara di Cianjur, Jawa Barat. Selengkapnya bisa Anda baca di sini (ul)

Pengirim:

Abdurrahim

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini