Sukses

Tujuh Jenis Batu Berbahaya Jika Dijadikan Batu Cincin

Batu cincin saat ini memang menjadi tren dikalangan masyarakat khususnya di Tanah Air.

Citizen6, Jakarta Batu cincin saat ini memang menjadi tren dikalangan masyarakat khususnya di Tanah Air. Pecinta batu ini sangatlah beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Batu yang saat ini paling diincar banyak orang yakni batu kristal, batu ini juga sering kali dijadikan perhiasan atau dibentuk menjadi karya seni yang menawan.

Namun, harus Anda ketahui bahwa ada jenis batu yang benahaya yang dijadikan batu cincin. Mengerikannya, jenis batu ini bisa membahayakan manusia bahkan bisa menyebabkan kematian. Ini bukan mitos, tetapi sudah dubuktikan berdasarkan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa jenis batu ini berbahaya bagi manusia. Berikut jenis-jenis batu yang berbahaya bagi manusia jika dijadikan batu cincin.

Batu Galena

Bebatuan yang berbentuk kubus perak dan berkilauini disebut Galena. Warnanya yang cantik membuat bebatuan ini menggoda. Namun, kandungan sulfur dalam galena yang sangat reaktif bisa berbahaya bagi penggunanya. Banyak peneliti yang keracunan ketika meneliti kristal yang satu ini. Debu timbal pada galena yang tak sengaja terhisap bisa menyebabkan keracunan, bahkan kematian. Tak hanya itu, mineral yang satu ini juga bisa menyebabkan pencemaran lingkungan dan membahayakan kesehatan orang di lingkungan tersebut. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Abdul Wafi
Twitter : @Wafi_LN

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.