Sukses

Lubang Biru Paling Dalam dan Indah di Dunia

Blue hole merupakan fenomena alam yang sangat luar biasa di mana sebuah lubang besar di bawah air terbentuk karena erosi batuan karbonat.

Citizen6 Blue hole atau lubang biru merupakan sebuah fenomena alam yang sangat luar biasa di mana sebuah lubang besar di bawah air terbentuk karena erosi batuan karbonat. Jika dilihat dari permukaan laut, lubang ini tampak seperti lingkaran biru yang gelap. Sedangkan jika dilihat dari atas udara lubang ini tampak seperti mata bumi yang indah.

Lubang biru biasanya ditemukan di daerah pesisir daratan rendah yang pada ribuan tahun lalu berada di atas permukaan laut. Ketika permukaan laut naik karena mencairnya gletser, beberapa lubang ini menjadi terendam. Karena sangat dalam, lubang biru gelap pun muncul ke permukaan.

Lubang biru tersebar di berbagai belahan dunia. Keberadaannya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi keindahan lubang biru tersebut. Berikut adalah empat lubang biru paling indah dan paling dalam di dunia yang akan membuatmu terpana. 

Dean's Blue Hole

Dean's Blue Hole yang berada dekat kota Clarence di Long Island, Bahama, dikenal sebagai lubang biru laut terdalam di dunia. Lubang tersebut juga dikenal dengan sebutan blue hole atau lubang biru. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Iing Solihin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini