Sukses

Foto-foto Kebakaran Taman Nasional Tesso Nilo dari Warga

Tesso Nilo menjadi rumah bagi spesies tanaman vaskular tropis yang berlimpah. Foto: NayNadine/Twitter

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media sejak Kamis (3/9/2015) malam, hingga kini Jumat (4/9/2015) dihebohkan dengan pemberitaan Taman Nasional Tesso Nilo yang berada di Riau, Sumatera, dilalap si jago merah. 

Pantauan Citizen6 di Twitter, terlihat pengguna Twitter bernama @NayNadine yang pertama kali memberikan informasi mengenai peristiwa kebakaran di Taman Nasional Tesso Nilo khususnya di dekat camp gajah kepada para onliner.

 

 

 

 

Nampak, perempuan yang peduli dengan lingkungan ini mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan kondisi tempat kejadian saat api mulai merambat ke hutan dekat rumah gajah.

 

 

 

Nadine juga menambahkan bahwa keterbatasan orang dan alat menyebabkan api yang melalap sebagian lahan di Taman Nasional Tesso Nilo sulit dipadamkan dan menyebar dengan cepat.

 

Postingannya pun sontak langsung direspons para onliner dengan berbagai respons. Banyak dari mereka sedih dan menyayangkan karena rumah hewan-hewan seperti gajah dan harimau Sumatera terbakar.

 

 

 

 

Namun, hingga kini pihak Taman Nasional Tesso Nilo belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Tesso Nilo merupakan hutan hujan dataran rendah terluas di Pulau Sumatera. Tempat ini juga menjadi rumah bagi spesies tanaman vaskular tropis yang berlimpah, melebihi jumlah yang ditemukan di wilayah Hutan Amazon. Dan tempat habitat bagi gajah Sumatera yang terancam punah, harimau Sumatera, dan tapir. Selain itu, ada pula babi hutan, rusa, beruang dan satwa liar lainnya. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.