Sukses

3 Ramalan Soal Jokowi Ini Terbukti Akurat

Terpilihnya Presiden Joko Widodo pada pemilu presiden tahun 2014 lalu memang menuai pendapat pro dan kontra.

Citizen6, Jakarta Terpilihnya Presiden Joko Widodo pada pemilu presiden tahun 2014 lalu memang menuai pendapat pro dan kontra. Namun demikian, ada satu hal yang unik karena ternyata Jokowi memang sudah diprediksikan sejak lama oleh orang-orang “pintar”.

Ada seorang indigo, paranormal bahkan hingga budayawan yang seolah sudah tahu siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia untuk menggantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono. Dan berikut ini adalah tiga orang yang berhasil meramalkan terpilihnya Presiden Joko Widodo.

1. Ramalan Anak Indigo

Pada tahun 2005 silam, sebuah acara Talk Show di salah satu stasiun TV swasta mengundang seorang anak indigo sebagai bintang tamu. Di situ si anak indigo ditanyai oleh pembawa acara mengenai siapa sosok yang akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2014 nanti. Anak indigo tersebut kemudian menjawab bahwa sosok yang akan menjadi presiden adalah orang yang sangat sederhana. Dan ramalan itu sesuai dengan kepribadian Presiden Jokowi.

2. Ramalan Paranormal

Terpilihnya Presiden Joko Widodo pada pemilu presiden tahun 2014 lalu memang menuai pendapat pro dan kontra.

Paranormal kondang Ki Kusumo juga pernah meramalkan siapa sosok yang akan menjadi presiden pengganti Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelum pemilu presiden dimulai, tepatnya pada tanggal 22 Juni 2014. Ki Kusumo meramalkan bahwa yang akan terpilih sebagai presiden adalah sosok “kuda putih” tapi bukan sang pemilik kudanya. Mungkin ini menggambarkan sosok Jokowi dan PDIP yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri.

3. Ramalan Budayawan

Terpilihnya Presiden Joko Widodo pada pemilu presiden tahun 2014 lalu memang menuai pendapat pro dan kontra.

Bukan hanya paranormal saja, tapi budayawan juga sempat ikut-ikutan meramalkan sosok presiden terpilih tahun 2014. Ramalan ini diungkapkan setahun sebelum pemilu presiden dimulai. Sang budayawan mengatakan bahwa presiden terpilih nantinya adalah keturunan kerajaan Mataram, Majapahit dan Demak. Sedangkan Presiden Jokowi sendiri adalah seorang yang berasal dari keturunan kerajaan Majapahit.

Ramalan sang budayawan pun terbukti. Itu dia tiga ramalan yang pernah diungkapkan oleh tiga orang “pintar” mengenai terpilihnya Presiden Joko Widodo pada tahun 2014 lalu. Dikatakan ramalan karena orang-orang tersebut mengungkapkan pendapat mereka jauh sebelum peristiwa tersebut terjadi. Sekian artikel kali ini dan terima kasih.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi soal uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini