Sukses

3 Penyebab Kegemukan pada Wanita yang Sering Diabaikan

Memiliki tubuh yang gemuk merupakan salah satu kekhawatiran besar yang sering dirasakan kebanyakan wanita.

Citizen6, Jakarta Memiliki tubuh yang gemuk merupakan salah satu kekhawatiran besar yang sering dirasakan kebanyakan wanita. Kegemukan bisa terjadi karena banyak hal sepele. Tapi banyak wanita yang sering mengabaikan penyebab-penyebab kegemukan tersebut. Kalau sudah gemuk, banyak sekali hal yang disalahkan. Nah, supaya Anda bisa lebih waspada, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab kegemukan pada wanita berikut ini.

1. Melewatkan Makan

Kebanyakan oarang yang ingin menurunkan berat badannya justru disarankan untuk lebih sering makan. Bukan lebih banyak, tapi lebih sering. Artinya, Anda bukan disarankan untuk memperbanyak porsinya, tapi menambah jadwal makan Anda. Jadwal makan yang tidak teratur justru bisa menimbulkan masalah pada metabolisme tubuh. Jika melewatkan makan, biasanya pada jam makan berikutnya seseorang akan makan dengan porsi yang berlebihan. Itu dia yang kemudian menyebabkan kegemukan.

2. Makan di Malam Hari

Banyak wanita yang tidak suka makan di malam hari. Alasannya adalah karena takut gemuk. Apakah benar demikian? Ada yang mengatakan bahwa makan di malam hari bisa menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Tapi ternyata mitos tersebut tidak 100 persen benar. Anda tetap boleh makan di malam hari, tapi dengan catatan tidak mengonsumsi makanan secara sembarangan. Jadi biasanya yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk saat makan di malam hari adalah karena jenis makanan yang dikonsumsi, bukan karena waktu makannya.

3. Pola Hidup Tidak Terkontrol

Diantara kedua masalah penyebab kegemukan pada wanita tadi, salah satu yang paling sering terjadi adalah pola hidup yang kurang terkontrol. Misalnya seperti jarang olahraga, kurang tidur atau kurang minum air putih. Jika Anda melakukan hal-hal tersebut, metabolisme di dalam tubuh Anda bisa terganggu. Akibatnya, pembakaran kalori tidak akan berlangsung secara optimal. Oleh karena itu, mulai sekarang Anda perlu mengontrol pola hidup Anda supaya terhindar dari kegemukan.

Itu tadi adalah tiga masalah yang sering menyebabkan kegemukan oleh para wanita. Namun sayang, kebanyakan wanita tidak menyadari akan masalah-masalah tersebut. Sekian informasi singkat kali ini dan semoga bermanfaat.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi peristiwa yang sedang tren, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.