Sukses

Foto Terakhir Aylan Saat Tidur Sebelum Kapalnya Terbalik

Beredar foto terakhir Aylan saat tidur di atas kapal yang terbalik karena ombak

Citizen6, Jakarta Jenazah Aylan Kurdi dan keluarganya, dimakamkan sudah di Kobane, Suriah. Namun hingga kini, sosok Aylan Kurdi yang bak tidur di pinggir pantai tersebut tak kunjung hilang dari benak banyak orang.

Abdullah Kurdi, sang Ayah, memperlihatkan foto terakhir Aylan saat tidur di atas kapal. Dalam foto yang diambil di atas kapal yang mereka tumpangi, Aylan tampak tertidur dengan nyenyak dan damai.

"Aylan begitu senang dan bersemangat mendengar rencana kami pergi ke Eropa," ujar Abdullah, sebagaimana dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (07/09/2015).

Abdullah tak henti memandangi foto terakhir Aylan yang ia punya. Beberapa kerutan tampak di foto yang terus-terusan ia genggam. Hanya beberapa saat setelah berlayar, kapal yang mereka tumpangi dihantam ombak.

Aylan dan kakaknya terlepas dari orang tua mereka. Tenggelam di laut sebelum akhirnya terdampar di pantai dan ditemukan oleh polisi.

"Aku berharap ia pergi masih dalam keadaan tertidur. Semoga ia tak merasakan apa-apa." Abdullah menyusut tangis.

Bibi Aylan turut menceritakan betapa gembira dan bahagianya Aylan tentang rencana menemukan rumah baru. Baginya, rumah baru adalah yang ditunggu-tunggu setelah kampung halaman mereka menjadi puing-puing korban peperangan.

Jasad Aylan Kurdi ditemukan di pesisir pantai Turki. Fotonya mengguncang dunia (Reuters)

Empat orang telah didakwa atas kematian tragis Aylan, saudaranya Galip, serta setidaknya 10 orang lainnya. Para pria yang belum disebutkan namanya tersebut didakwa atas penyelundupan migran dan menyebabkan kematian karena kelalaian mereka. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini