Sukses

Konsulat RI Tawau Menggelar Apresiasi Prestasi dan Seni

Ajang ini merupakan sarana untuk mengembangkan prestasi dan potensi anak-anak Indonesia

Citizen6, Jakarta Konsulat RI Tawau menggelar puncak Apresiasi Prestasi dan Seni (APSI) tingkat Sekolah Dasar di kantor perwakilan RI di Tawau.Para peserta yang mengikuti APSI di kantor KRI Tawau ini adalah para finalis yang lolos seleksi di 5 distrik yang diselenggarakan pada tanggal 29 agustus 2015.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana APSI 2015, Kuncoro Edi Wibowo mengatakan, “Ada 211 peserta yang mengikuti final APSI. Mereka adalah para finalis dari 80 lebih sekolah yang mengikuti seleksi di 5 distrik se-Sabah. Adapun kelima distrik tersebut adalah Tawau, Kunak, Lahad Datu, Kinabatangan dan Sandakan”.

Ajang ini merupakan sarana untuk mengembangkan prestasi dan potensi anak-anak Indonesia

Ajang ini merupakan sarana untuk mengembangkan prestasi dan potensi anak-anak Indonesia yang belajar di PB Humana dan PKBM (CLC) SD yang tersebar dari Tawau sampai Sandakan. Fungsi Sosbud KRI Tawau, Dian Ratri Astuti menegaskan bahwa tujuan APSI ini selain menemukan potensi anak-anak Indonesia di perkebunan sawit, Sabah, juga agar masyarakat Indonesia mengetahui bahwa anak-anak tersebut mempunyai prestasi dan potensi yang luar biasa. Selanjutnya diharapkan adanya kepedulian baik dari perorangan maupun lembaga, untuk memberikan kesempatan mereka supayamendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Acara puncak ini secara resmi dibuka oleh kepala perwakilan RI Tawau, Muhammad Soleh. Selain itu, APSI ketiga ini mendapat dukungan langsung dengan kehadiran Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Ari Purbayanto, Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Pejabat Pendidikan Sabah Daerah Tawau, dan perwakilan dari PB Humana Child Aid Society.

Ajang ini merupakan sarana untuk mengembangkan prestasi dan potensi anak-anak Indonesia

APSI kali ini dirasakan lebih meriah dari sebelumnya. Salah satunya karena bertambahnya 1 cabang lomba dari tahun lalu. Adapun cabang yang dilombakan tahun ini yaitu cerdas cermat, pidato, melukis dan menyanyi.

Di akhir, acara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Adapun daftar pemenang lomba APSI 2015 sebagai berkut; Untuk lomba melukis, juara 1 dimenangkan oleh PBH Binuang, juara 2 oleh PBH Morisem dan juara 3 oleh PBH Batangan. Untuk lomba menyanyi, juara 1 dari PBH Binuang, juara 2 dari Merotai Kecil, juara 3 dari PBH Fortuna Leong. Untuk lomba Pidato, juara 1 dari PBH Boonrich, juara 2 dari PBH Labuk, juara 3 dari PBH Tingkayu. Dan lomba cerdas cermat, juara 1 CLC SD Tunas Perwira, juara 2 PBH Boonrich dan juara 3 PBH Pontian Fico.

Penulis:

Padlil Syah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi peristiwa yang sedang tren, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini