Sukses

12 Kota Meriahkan Lampung Culture & Tapis Carnival

Parade ini mengangkat kekayaan budaya dan tradisi dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Lampung

Citizen6, Jakarta Lampung Culture & Tapis Carnival 2015 merupakan puncak dari kegiatan Festival Krakatau 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi Lampung. Acara berlangsung di depan Mahan Agung dan dibuka oleh gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo. Dalam rangkaian karnaval ditampilkan atraksi seni tradisional, busana tradisional, serta pernak-pernik budaya tradisional Lampung.

Parade yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh berbagai kabupaten dan kota yang ada di Lampung ini sukses mengayakan pengetahuan tentang budaya Lampung yang selama ini minim mengisi ruang pengetahuan saya.

Dalam postingan ini secara khusus saya tampilkan parade budaya dari 12 kota/kabupaten yang ada di lampung. Antara Lain: Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Waykanan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kota Metro, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Barat, serta terakhir Kota Bandar Lampung.

1. Lampung Selatan
Tema : Ngattak Tulung

Adalah tradisi masyarakat Lampung khususnya Muli/Mekhanai dalam rangka menjaga kerukunan, turut berpartisipasi apabila salah satu rekan mereka akan berumah tangga, maka mereka bergotong royong menyiapkan keperluan upacara adat, selain itu sebagai ungkapan kebersamaan sang pengantin turut bersama rekan-rekannya sebagai ucapan terimakasih atas segala bantuannya dan tetap memelihara tali silaturahmi.

Kota mana lagi yang memeriahkan event tahunan ini, simak yuk di sini

Pengirim:

Katerina S

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi peristiwa yang sedang tren,pendidikan, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini