Sukses

Berkat Aksi Berlari di Atas Air, Biksu Shaolin Raih Rekor Dunia

Pada enam tahun lalu biksu Shaolin memecahkan rekor berjalan sepanjang 15 meter di permukaan air.

Citizen6 Seorang biksu Shaolin Shi Liliang yang berasal dari Quanzhou, Fujian, Cina menjadi perhatian dunia. Pasalnya, ia berhasil berjalan di permukaan air sejauh 125 meter.

Dilansir Shanghaiist pada Selasa (8/9/2015), dalam aksinya tersebut ia hanya menggunakan papan tipis yang dapat mengapung di atas air dan dipasang di atas permukaan danau untuk mempermudahnya berlari dengan cepat di atas air.

Shanghaiist.com

Aksinya tersebut pun disorot warga di sekitar danau. Kerumunan orang terlihat berbondong-bondong mendatangi danau untuk melihat biksu Shaolin menunjukkan ilmu meringankan tubuh di atas air. Bahkan berkat kebolehannya ini, ia juga berhasil mencetak rekor dunia baru untuknya.

Sebelumnya, pada enam tahun lalu ia memecahkan rekor berjalan sepanjang 15 meter di permukaan air dan tahun 2014 ia juga berhasil menetapkan rekor baru berjalan sejauh 118 meter di permukaan air. Aksi yang keren bukan, bagaimana menurut Anda? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.