Sukses

Kwita Izina, Upacara Pelestarian Gorilla Hitam dari Rwanda

Upacara ini bertujuan untuk melestarikan gorila hampir punah

Citizen6, Jakarta Populasi gorila semakin hari semakin menurun. Perburuan liar, berkurangnya habitat, hingga racun di makanan mereka membuat mereka tak mampu bertahan lama. Penduduk di kota Kinigi, Rwanda, tiap tahunnya mengadakan upacara yang dinamakan Kwita Zina.

Upacara yang berlangsung tiap tanggal 05 September ini dilakukan untuk mengingatkan betapa pentingnya gorila. Beberapa orang sengaja berpakaian seperti gorila gunung setempat untuk memeringatinya.

-

24 bayi gorila diberi nama seperti nama negara untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melestarikan golila, populasi yagng terancam punah. Selama proses upacara, bendera negara sengaja dikibarkan.

Sedangkan untuk merasakan perjuangan para gorila, beberapa pria sengaja berpakaian layaknya gorila. Para tamu juga berpakaian tradisional di sekitar maskot gorila sebelum dimulainya upaara gorila gunung tahunan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini