Sukses

3 Jenis Batu Kecubung yang Paling Banyak Diburu Kolektor

Dalam bebera tahun terakhir Indonesia dilanda demam batu akik.

Citizen6, Jakarta Dalam bebera tahun terakhir Indonesia dilanda demam batu akik. Para kolektor pun rela melakukan perjalanan hingga ke pelosok untuk mendapatkan batu akik yang mereka idam-idamkan. Di Indonesia sendiri, batu kecubung adalah salah satu batu mulia yang paling populer dan banyak diminati oleh para kolektor.

Pasalnya batu ini dianggap sebagai batu yang punya keunikan serta khasiat supranatural yang luar biasa. Mulai dari membersihkan aura, menolak energi negatif dan sebagainya. Dan berikut ini adalah tiga jenis batu kecubung yang paling dicari oleh para kolektor.

1. Kecubung Wulung

Dalam bebera tahun terakhir Indonesia dilanda demam batu akik.

Kecubung wulung ini adalah salah satu batu akik yang populer di kalangan para kolektor. Bukan hanya kolektor lokal, tapi juga banyak dicari oleh para kolektor dari luar negeri. Batu yang satu merupakan salah satu batu lokal yang populer di pasar internasional. Kecubung wulung atau Amethyst ini dipercaya punya kekuatan supranatural yang tidak biasa. Ciri khasnya adalah warna hitam gelap dan berat saat dipegang.

2. Kecubung Air

Dalam bebera tahun terakhir Indonesia dilanda demam batu akik.

Kalau Anda mencari kecubung yang menawarkan keindahan menawan, mungkin pilihan yang paling tepat adalah batu akik Kecubung Air. Disebut dengan kecubung air karena batu akik yang satu ini memang punya kesamaan karakter dengan air, yakni bening dan berkilau. Warnanya jernih, tapi biasanya punya banyak variasi corak.

3. Kecubung Asihan

Dalam bebera tahun terakhir Indonesia dilanda demam batu akik.

Bagi Anda yang belum tahu, kecubung asihan ini adalah salah satu jenis batu mulia yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional di Indonesia. Bahkan bisa dibilang berbagai macam pengobatan non-medis yang menggunakan media batu mulia, batu yang digunakan adalah kecubung asihan. Jika dilihat secara lebih detail, ada ciri khas dari batu mulia yang satu ini. Bentuknya simple dan dibalut dengan warna dasar ungu muda sampai ungu tua.

Sekarang pilihan ada di tangan Anda, terutama para kolektor batu akik. Apakah Anda lebih tertarik dengan kecubung wulung, kecubung air atau kecubung asihan? Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan memberikan wawasan baru untuk Anda.

Penulis:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi batu mulia, tekonologi, gadget terkini ,pendidikan, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.