Sukses

3 Orang Sukses dengan Ide Bisnis Kuliner Unik

Kalau Anda tidak bisa jadi yang terbaik, maka jadilah yang berbeda.

Citizen6, Jakarta Kalau Anda tidak bisa jadi yang terbaik, maka jadilah yang berbeda. Mungkin hal tersebut yang dilakukan oleh para pengusaha yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Para pengusaha tersebut saat ini sudah sukses dalma bidang kuliner.

Mereka terbukti tidak mengikuti tren yang ada, karena mereka memilih untuk menjadi berbeda. Alhasil, yang mereka laih adalah kesuksesan. Sekarang Anda bisa melihat bisnis mereka membuka cabang di berbagai daerah. Tidak percaya? Buktinya adalah tiga orang pengusaha sukses yang usahanya sudah populer berikut ini.

1. Rangga Umara (Lele Lela)

Kalau Anda tidak bisa jadi yang terbaik, maka jadilah yang berbeda.

Bagi Anda yang suka dengan menu lele, Anda mungkin harus mencoba Lele Lela hasil inovasi Rangga Umara. Nama Lele Lela ternyata adalah singkatan dari “Lele Lebih Laku”. Bahkan kabarnya, Rangga Umara mulai melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di negara tetangga, yakni di Malaysia dan singapura. Sosok Rangga yang sebelumnya tidak punya pekerjaan tetap itupun akhirnya punya omzet miliaran rupiah per bulan.

2. Reza Murhaliman (Kripik Maicih)

Kalau Anda tidak bisa jadi yang terbaik, maka jadilah yang berbeda.

Para pencinta kripik pasti tahu dengan Kripik Maicih, kripik pedas yang kenikmatannya membuat ketagihan. Namun siapa sangka kalau Kripik Maicih ini dirintis oleh lulusan SMA yang tadinya punya pekerjaan serabutan. Namun dengan hasil usahanya, Reza Murhaliman akhirnya bisa kuliah di Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha Bandung dengan biaya sendiri.

3. Rizka Wahyu Romadhona (Lapis Bogor Sangkuriang)

Kalau Anda tidak bisa jadi yang terbaik, maka jadilah yang berbeda.

Gagal menjalankan usaha bakso tak lantas membuat Rizka Wahyu Romadhona menyerah. Hal tersebut kemudian membuat Rizka beralih ke bisnis kue lapis. Kue yang ia beri nama Sangkuriang itu dibuatnya dari bahan talas, bahan yang berbeda dengan kue lapis pada umumnya. Keunikan inilah yang kemudian membuat Lapis Bogor Sangkuriang mengantarkan Rizka mendapat omzet miliaran rupiah setiap bulan.

Bagaimana? Luar biasa, bukan? Mereka adalah sosok yang menginspirasi dan membuktikan menjadi berbeda itu tidak salah. Justru menjadi berbeda dan unik adalah jalan lain untuk menuju kesuksesan. Sekian artikel kali ini dan semoga Anda bisa terinspirasi.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi tekonologi, gadget terkini ,pendidikan, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.