Sukses

3 Jalan Setapak Paling Indah di Dunia

Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya.

Citizen6, Jakarta Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya. Jalan setapak biasa ditemukan untuk melalui daerah persawahan, kebun, hutan atau bahkan di tempat-tempat wisata. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa jalan setapak yang unik dan indah di berbagai belahan dunia. Berikut 3 negara yang memiliki jalan setapak paling indah tersebut.

1. Jalan Bambu di Jepang

Selamat datang di Negara Sakura, di mana negara ini punya jalan setapak indah bernama Jalan Belukar Bambu Sagano. Bisa dibilang tempat ini juga menjadi salah satu jalanan paling indah di dunia. Jalan ini berada di daerah Sagano Arashiyama di kota Kyoto. Jika Anda ingin menuju ke jalan tersebut, kira-kira butuh waktu sekitar 25 menit dari pusat kota Kyoto.

2. Jalan di Danau Plitvice, Kroasia

Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya.

Danau Plitvice di Kroasia merupakan warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979-an. Di Danau tersebut terdapat sekitar 16 danau yang indah dan juga ada beberapa air terjun kecil di sekelilingnya. Untuk mempermudah jalan menuju ke tempat-tempat tersebut, ada jalan setapak yang panjangnya mencapai 30 km. Jalan itu dibagi menjadi 2, yaitu jalan kecil Plitvica (9km) dan jalan kecil Corkkovola Uvala (21km). Disana sudah terpasang papan informasi dan pastinya kamu juga bakalan di pandu oleh pemandu wisata.

3. Anak Tangga Haiku di Hawaii

Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya.

Jalan setapak terindah di dunia lainnya terletak di salah satu negara bagian Amerika Serikat, Hawaii. Ada sebuah jalan setapak berupa anak tangga, yang juga sering disebut dengan anak tangga menuju langit. Bayangkan saja, jalan yang memiliki pemandangan terindah di dunia ini berada di pulau O’ahu dengan total anak tangga berjumlah 3922 di atas ketinggian sekitar 2800 kaki (850meter).

Nah, itu dia tiga jalan setapak terindah di dunia yang terletak di tiga negara berbeda. Mungkin tiga tempat fenomenal tersebut bisa menjadi referensi wisata akhir tahun Anda bersama teman atau keluarga. Sekian dan semoga bermanfaat.

Penulis:
M SUfyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi seni dan budaya, tekonologi, gadget terkini, pendidikan, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.