Sukses

Heroik, 4 Hari Aksi Selamatkan Gajah yang Terjebak dalam Lumpur

Seekor gajah terjebak dalam lumpur selama 4 hari sebelum akhirnya sekelompok orang berusaha menolongnya

Citizen6, Jakarta Seekor gajah jantan muda terperangkap dalam kolam lumpur selama empat hari. Untuk bisa bertahan hidup, gajah tersebut menggunakan belalainya bak snorkel agar bisa tetap bernafas.

Turis serta penjaga safari di Gache Gache Lodge dekat Danau Kariba, Zimbabwe pun berusaha bersama-sama membebaskan gajah tersebut dari jebakan lumpur. Len Taylon dan Lance Mackenzie mempertaruhkan hidup mereka untuk membantu sang gajah, meski tahu bahwa salah satu gading bisa mengakibatkan cedera yang menyakitkan atau menusuk mereka.

mirror.co.uk 

Dilansir dari Metro, Jumat (11/09/2015), bersama relawan lainnya, dua pria tersebut menggunakan tali, traktor, dan berbagai cara lainnya untuk membuat si gajah jantan muda keluar dari cengkraman lumpur.

Melissa Mackenzie, istri dari Lance Mackenzie, berhasil memotret seluruh proses penyelamatan tersebut. Sayangnya, meski akhirnya gajah tersebut terbebas dari lumpur, kisah tersebut tak berakhir bahagia.

"Meski kami berhasil menariknya keluar, ia terlalu lemah dan lelah untuk berdiri selama empat hari, dan sayangnya, ia tidak bertahan." Tulis Melissa di Facebook.

mirror.co.uk 

Gajah muda itu terlalu lemah meski tim kesehatan juga telah berupaya mendorong kesembuhannya. Menurut Melissa, meski cerita tersebut tak berakhir bahagia, ia masih bisa melihat sekelompok orang yang berusaha bersama-sama memberikan si gajah kesempatan kedua untuk hidup. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini