Sukses

Beberapa Fakta yang Harus Diketahui Tentang 'Disneyland' di Bogor

Fakta-fakta berikut harus diketahui terkait proyek pengembangan 'Disneyland' di Bogor

Citizen6, Jakarta Belakangan beredar kabar bakal dibangunnya 'Disneyland' di Bogor. Wacana tersebut menguat setelah salah satu orang terkaya dunia Donald Trump, serta pemilik MNC Group, Hary Tanoe membeli lahan seluar 3.000 hektar di Lido, Bogor.

Sebelum membangun resor mewah bintang 6, lapangan golf kelas internasional, vila serta kondomonium mewah, dan juga taman bermain yang spektakuler, ada beberapa fakta yang harus diketahui terlebih dahulu tentang Disneyland di Bogor tersebut.

Berikut beberapa fakta tersebut:

1. Lokasi

Proyek Disneyland tersebut berlokasi di kawasan wisata Lido, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Awalnya, lahan tersebut milik Bakrie Group sebelum akhirnya diakusisi oleh MNC Group.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tansportasi dan Pembangunan

2. Transportasi

Untuk mempermudah penggarapan proyek tersebut, proyek Jalan Tol Bocimi yang membentang sepanjang Bogor-Sukabumi pun dikebut penyelesainnya.

3. Pembangunan

Proyek pembangunan 'Disneyland' tersebut diklaim baru akan dimulai setelah proyek pertama Harry Tanoe serta Donald Trump selesai. Saat ini, mereka berdua sedang mengerjakan tempat peristirahatan mewah di Tanah Lot, Bali yang direncanakan rampung pada 2018.

3 dari 3 halaman

Dampak lingkungan

4. Dampak terhadap lingkungan

Meski proyek tersebut tengah menunggu perizinan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pro dan kontra masih riuh akan pembangunan proyek tersebut.

Paling santer, banyak pihak yang meminta proyek tersebut dikaji ulang menyoal dampak ekologi yang akan terjadi di kawasan sekitar lokasi. Dengan luasnya lahan, pihak pengembang perlu mempertimbangkan air tanah yang akan disedot maupun tingkat kemiringan di sekitar lokasi agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.