Sukses

Aneh, Hujan Salju Berwarna Pink Ini Beraroma Semangka

Di pegunungan Sierra Nevada ini terdapat fenomena alam salju berwarna merah muda atau pink yang segar bagaikan buah semangka.

Citizen6 Biasanya dan naturalnya kita mengenal atau mengetahui di mana salju itu berwarna putih bersih yang menyelimuti di pegunungan atau daerah tertentu. Namun di pegunungan Sierra Nevada ini terdapat fenomena alam yang cukup unik, yakni salju yang ada berwarna merah muda atau pink yang segar bagaikan buah semangka. Dan uniknya lagi, salju tersebut mengeluarkan aroma seperti buah semangka jadi banyak yang menyebutnya salju pink rasa semangka dan ketika diinjak juga akan mengeluarkan aroma segar buah semangka.

Terjadinya fenomena tersebut sudah ada dari ratusan tahun yang lalu. Hal tersebut pertama kali dituliskan oleh seorang filosof yunani yang terkenal bernama Aristoteles di buku jurnalnya. Namun, ketika itu belum sepenuhnya dijelaskan detainya secara ilmiah apa yang menyebabkan terjadinya salju pink tersebut.

Pada Mei tahun 1818 ada rombongan empat kapal yang berasal dari Inggris ingin melakukan sebuah ekspedisi menuju pantai Arktik dan melintasi Greenland, dari situlah mereka melihat adanya warna merah seperti darah mengalir dari lereng gunung. Kemudian sang pemimpin ekspedisi tersebut yang bernama kapten Ross memerintahkan kepada anak buahnya mengambil sampel salju pink tersebut untuk dibawa dan diteliti di Inggris. Tetapi sampai di Inggris salju tersebut telah mencair dan mirip seperti wine merah. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini