Sukses

Pria 80 Tahun Ini Ciptakan Pakaian yang Aman dari Copet

Dalam menciptakan semua rancangannya Liao selalu menambahkan banyak kantong dan resleting untuk menyimpan barang berharga.

Citizen6, Cina Seorang perancang busana amatir berusia 80 tahun di Sichuan, Cina, baru-baru ini menghebohkan publik di internet. Pasalnya, kakek ini memamerkan gaun putih yang didesainnya sendiri secara unik.

Liao Dezhong sudah merancang sekitar 10 pakaian lebih, seperti pakaian tahun lalu dengan desain motif kartun yang eye-catching. Namun tahun ini ia menciptakan pakaian yang didominasi dengan warna putih.

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Senin (14/9/2015), dalam menciptakan semua rancangannya Liao selalu menambahkan banyak kantong dan resleting untuk menyimpan barang berharga saat melakukan perjalanan. Sebelumnya ponselnya telah dicuri oleh seorang pencopet, maka dari itu dia berinisiatif untuk membuat pakaian yang aman untuk dompet dan gadget yang dimilikinya.

Shanghaiist.com

Pakaian putih yang baru selesai dibuatnya itu memiliki lima kantong sebagai pengganti tas. "Saya dapat menaruh ponsel saya di dalam kantong tengah, kunci di sebelah kanan, rokok di bagian sebelah kiri dan menyimpan beberapa uang di atas saku," ucap Liao kepada wartawan.

Shanghaiist.com

Ia menambahkan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk membuat pakaian itu kurang dari 60 yuan atau setara dengan Rp 135 ribu. "Untuk membeli kain sepanjang tiga meter perlu mengeluarkan kocek sekitar 42 yuan, sementara untuk menjahit dan membuat lima resleting dikenakan biaya ekstra 10 yuan," lanjutnya. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini