Sukses

KRI dr. Soeharso, Kapal Rumah Sakit Satu Satunya RI

KRI dr. Soeharso bermarkas dibawah Komando Armada RI kawasan Timur di Surabaya.

KRI dr. Soeharso bermarkas dibawah Komando Armada RI kawasan Timur di Surabaya. Daerah pengoprasian kapal ini lebih ke wilayah timur Indonesia namun tidak menutup kemungkinan untuk beroperasi ke wilayah barat sesuai perintah menteri. Sebelumnya ada kapal juga untuk mengobati pasien namun tidak khusus untuk rumah sakit. Sebenarnya ini awalnya kapal perang tapi sejak jadi kapal Rumah Sakit hanya dibekali senjata ringan saja, awalnya ada meriam besar dibagian depan kapal tapi sekarang sudah dilepas.

Menurut Bintara Utama Serda Bah Ponijan, KRI dr. Soeharso merupakan kapal buatan Korea Selatan dan di resmikan sebagai KRI pada tanggal 1 September 2003 di Busan, Korea Selatan. Sebelum menjadi KRI dr. Soeharso bernama KRI Tanjung Dal Pele, Dal Pele sendiri adalah nama tanjung di daerah Papua. Untuk panjang kapal 122 meter , lebarnya 22 meter, sedangkan tingginya 25,5 meter. Wawancara Kolonel Laut (K) dr. Agus Guntoro Sp. BS dan Kolonel Laut (P) Soetarmono,M,Si (HA)

Selengkapnya  

Pengirim:

Rhoman Dwi Febrianto  

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi soal persahabatan, cinta dan lainnya yuk ke Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.