Sukses

Kisah Gadis Sebatang Kara Tanpa Kaki Ini Sangat Menginspirasi

Wang Juan, perempuan berusia 19 tahun ini kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan mobil ketika ia berusia enam tahun.

Citizen6, Cina Melalui kerja keras dan ketekunan yang luar biasa, seorang perempuan asal Henan yang kehilangan kedua kakinya telah berhasil mengatasi hambatan yang cukup besar untuk mencapai mimpinya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Wang Juan, perempuan berusia 19 tahun ini kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan mobil ketika ia berusia enam tahun. Dilansir Shanghaiist pada Selasa (15/9/2015), setelah kecelakaan tragis itu, sang ibu yang putus asa akhirnya mengakhiri hidupnya dengan melompat ke sebuah sumur. Kondisinya pun semakin parah karena ayahnya meninggalkan dirinya tanpa kabar. 

Shanghaiist.com

Akhirnya Wang dibesarkan oleh kakek dan neneknya, sementara itu ia mulai melatih tangannya untuk melakukan berbagai kegiatan untuk membantu sang nenek.

" Kakek saya mengatakan bahwa keluarga saya tidak selalu bisa membantu saya selamanya, jadi saya harus belajar untuk mandiri," jelas Wang.

Shanghaiist.com

Atas kerja kerasnya ia pun berhasil menyelesaikan pendidikannya mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah tinggi hingga kini diterima di sebuah perguruan tinggi di Henan. Bahkan pihak perguruan tinggi mengurangi biaya perkuliahan juga memberikan sebuah asrama dan uang saku tambahan sebesar 400 yuan atau setara dengan Rp 900 ribu setiap bulannya.

"Saya merasa sangat berterima kasih kepada banyak orang yang baik hati yang telah menolong saya, dan Shangqiu College yang telah menerima saya serta membantu finansial," ucapnya.

Shanghaiist.com

Ketika para mahasiswa lainnya menghadiri pelatihan wajib militer, Wang tidak bisa bergabung, melainkan ia ditugaskan untuk membantu mengawasi barang-barang mereka.

"Dia sangat optimis, ramah tamah dan independen," tungkas teman sekamar Wang kepada wartawan. "Kami para mahasiswa dapat belajar banyak dari dia," lanjutnya.

Kisah Wang sangat menginspirasi banyak orang. Bagaimana menurut Anda? (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini