Sukses

Kehidupan di Korea Utara Ternyata Tak Jelek-jelek Amat

Siapa sangka ternyata hidup di Korea Utara tak begitu buruk? Berikut beberapa foto keseharian di Korea Utara

Citizen6, Jakarta Kehidupan di Korea Utara, siapa yang dapat membayangkannya? Korea Utara identik sebagai negara yang tertutup, semua aspek kehidupan masyarakat dikendalikan oleh pemerintah. Karena sangat tertutup itulah, banyak yang menganggap hidup di negeri tersebut sangat menyeramkan. Padahal pada kenyataannya, hidup di sana tak buruk-buruk amat.

Seorang fotografer yang bernama Taylor Pemberton berkesempatan mengunjungi Korea Utara. Di sana, ia melakukan perjalanan empat hari dengan kelompok tur yang disponsori pemerintah. Taylor kemudian mengunggah foto-foto perjalanannya di Korea Utara di Instagram.

 

"Pikiranku berputar kencang mengikuti tiap proses yang terjadi," ujar Taylor saat mendarat di Bandara Internasional Pyongyang, seperti dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (16/09/2015).

Wisatawan asing tak diperbolehkan meninggalkan hotel dan berkeliling sendirian. Wisatawan asing harus selalu meminta terlebih dahulu lewat kelompok tur.

 

 

"Kami juga tidak diperbolehkan meninggalkan hotel pada malam hari. Mengambil foto diperbolehkan namun dengan izin pemimpin tur."

Taylor terkaget-kaget mendapati betapa mewahnya interior gedung-gedung di Korea Utara. Buktinya saja, di hotel yang ia tempati terdapat permainan kasino, jalur bowling, dan restoran di atap. Ia juga melihat stasiun metro yang sangat mewah di Pyongyang.

 

 

Volleyball in Kim Il-Sung square. #contrateur

A photo posted by Taylor Pemberton (@pemberton) on

 

Taylor berharap foto-fotonya akan menginspirasi wisatawan untuk mempertimbangkan kunjungan ke Korea Utara. "Apa yang selama ini diberitakan media hanyalah sebagian kecil dari apa yang sebenarnya terjadi di Korea Utara," tutup Taylor. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini