Sukses

Sembilan Batu Permata Paling Berharga di Dunia

9 batu permata berikut ini diklaim paling berharga di dunia karena nilainya yang tak terhingga

Citizen6, Jakarta 9 batu permata paling berharga ini tersebar di seluruh dunia dari Berlian India hingga Mahkota di Inggris atau ukiran Batu Safir berbentuk sepak bola yang sangat menawan dan indah.

1. Berlian Koh-i-Noor

Koh-i-Noor Diamond adalah berlian seberat 106 karat yang pernah menjadi berlian terbesar di dunia. Sebelumnya batu permata ini menjadi milik berbagai pengusaha di India. Tetapi sekarang Koh-i-Noor Diamond milik keluarga Kerajaan Inggris dan merupakan bagian dari Crown Jewels.

Ketika Berlian Koh-i-Noor pertama kali tiba di Kerajaan Inggris beratnya mencapai 186 karat (37 gram). Pangeran Albert kemudian mencari seorang pemotong berlian profesional di negeri Belanda yang kemudian di presentasikan kepada Ratu Victoria.

2. Saphire Milenium

Sapphire Millenium dirancang oleh seniman Italia, Alessio Boschi untuk memberi penghormatan kepada orang-orang jenius di dunia termasuk beberapa subjek termasuk wajah Beethoven, Micheangelo, Shakespeare, Albert Einstein dan Martin Luther King.Jr.

Selama 15 tahun terakhir ini Sapphire Millenium ini dimiliki oleh sebuah konsorium yang dipimpin oleh Daniel Mc Kinney dan telah dipamerkan sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 2002 pada acara Academy Award dan 2 tahun kemudian pada pelayaran perdana kapal pesiar Putri Sapphire.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini