Sukses

LKSS Bukan Sekedar Komunitas Lowker di Semarang

Tujuan awal dibentuknya grup Facebook LKSS yakni untuk memudahkan para pencari kerja dalam rangka mencari informasi lowongan kerja.

Citizen6, Semarang Dikala sore anggota grup Facebook Lowongan Kerja Semarang dan Sekitarnya atau LKSS sedang menunggu member lain datang untuk melaksanakan kopdar (kopi darat). Kopdar ini biasa mereka laksanakan satu bulan sekali di hari Minggu. Tempatnya pun tidak menentu, tapi mereka lebih sering melakukan kopdar di TBRS atau di depan gerbang UNDIP Peleburan.

Joko Suryono selaku admin grup LKSS mengatakan bahwa selain berinteraksi di dunia maya, komunitas ini juga berinisiatif untuk melaksanakan kopdar sekedar untuk saling mengenal dan menambah keakraban antar member.

“Kita usahakan untuk mengadakan acara kopdar sebulan sekali mas biar antar member tambah akrab. Untuk member lain yang belum pernah ikut diharapkan untuk bisa ikut sekalian tambah teman," ucap Joko Suryono.

Komunitas LKSS

Tujuan awal dibentuknya grup Facebook LKSS yakni untuk memudahkan para pencari kerja dalam rangka mencari informasi lowongan kerja.

“Grup ini saya buat sekitar bulan Desember 2013, tujuannya untuk memudahkan para pencari kerja dalam rangka mendapatkan informasi lowker karena menurut saya tidak semua orang tau tentang website yang berisi informasi lowongan kerja atau tidak setiap hari orang bisa baca iklan lowongan di koran, tapi hampir setiap orang punya akun Facebook. Maka dari itu saya berinisiatif untuk mengajak semua member grup berbagi informasi lowongan kerja di grup ini,” jelasnya.

Sesuai dengan namanya konten grup ini berkisar tentang informasi lowongan pekerjaan. Berbagai macam informasi lowker bisa dengan mudah kita dapatkan. Informasi lowker dari formasi non pendidikan sampai sarjana ada di sini. Respon dari pencari kerja juga positif, terbukti dengan banyaknya pertanyaan di sebuah postingan lowker.

Komunitas LKSS

Untuk kopdar, mereka telah melaksanakan kopdar yang kelima belas kalinya. Berbagai macam kegiatan telah dihasilkan dari adanya kopdar LKSS ini, diantaranya futsal, buka puasa bersama, halal bihalal, dan bakti sosial. Khusus untuk kegiatan sosial komunitas LKSS sudah ikut mensukseskan sunatan massal di sebuah panti asuhan di Semarang dan penyelenggaranya juga salah satu member dari komunitas LKSS, selanjutnya membantu meringankan beban korban tanah longsor di Banjarnegara.

“Semua perlengkapan untuk bakti sosial kami dapatkan dari sumbangan para member komunitas LKSS, selain itu kita juga menggalang bantuan dari non member dengan membuka posko. Bahkan, bantuan untuk korban tanah longsor di Banjarnegara yang lalu kami sendiri yang mengantarkannya ke TKP," tambahnya dengan menunjukkan raut semangat.

Selain berbagi informasi lowker dan melaksanakan kegiatan sosial, LKSS juga mulai merambah ke media lain yakni BBM. Nah, jika Anda ingin mendapatkan informasi lowongan kerja Semarang dan sekitarnya via BBM bisa invite pin 54F2817B. (ul)

Pengirim:

Firdaus Firdian

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.