Sukses

Tiga Kasus Pesawat yang Hilang Secara Misterius

Banyak orang yang tidak berani naik pesawat terbang karena mendengar berita adanya pesawat yang kecelakaan atau menghilang secara misterius.

Citizen6 Kecelakaan pesawat memang lebih jarang terjadi ketimbang kecelakaan mobil atau kendaraan darat lainnya. Namun tak bisa dipungkiri bahwa setiap peristiwa kecelakaan pesawat pasti sangat menimbulkan trauma. Banyak orang yang tidak berani naik pesawat terbang karena mendengar berita adanya pesawat yang kecelakaan atau menghilang secara misterius. Menghilang? Ya, sepanjang sejarah ada beberapa pesawat yang dinyatakan hilang secara misterius. Berikut ulasannya.

Kode Morse di Andes

Peristiwa yang pertama terjadi pada tahun 1947 kepada pesawat milik British South American Airways (BSAA) yang dipiloti oleh Reginald Cook. Ketika melewati pegunungan Andes, tiba-tiba pesawat tersebut hilang kontak. Namun sebelum hilang kontak, ada kode morse yang sempat terekam. Jika kode tersebut diterjemahkan ke ejaan latin, maka bunyinya adalah “STENDEC” Sampai saat ini belum kode morse tersebut masih belum terpecahkan.

Jatuh di Samudra Atlantik

Selanjutnya ada peristiwa yang dialami oleh pesawat jenis Airbus A330 milik maskapai penerbangan Air France. Pesawat ini terbang dari Rio de Janeiro, Brazil ke Paris, Prancis. Di tengah perjalanan, pesawat dengan nomor penerbangan 447 itu dilaporkan jatuh ke Samudra Atlantik. Total 228 penumpang meninggal dunia. Setelah lima hari dilakukan pencarian, akhirnya tim SAR menemukan puing-puing pesawat Air France 447.

Hilang di Segitiga Bermuda

Sejak dulu Segitiga Bermuda memang menjadi tempat paling misterius yang ada di muka bumi ini. Pada bulan Desember 1945, salah satu pesawat milik Amerika Serikat menghilang secara misterius saat melintasi Segitiga Bermuda. Pesawat yang digunakan dalam sesi latihan angkatan laut AS itu hilang di tengah perjalanan dari Kota Fort Lauderbale, Florida, AS. Setelah satu setengah jam mengudara, pesawat secara tiba-tiba hilang kontak.

Setiap peristiwa kecelakaan pesawat pasti menimbulkan trauma bagi yang melihatnya. Namun bukan berarti Anda harus takut untuk naik pesawat. Pasalnya urusan mati atau hidup hanya Tuhan yang tahu. Maka dari itu saat naik pesawat, jangan lupa berdoa dan selalu meminta perlindungan dari-Nya. (ul)

Pengirim:

M Sufyan

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini