Sukses

5 Tipe Traveler Ini Memiliki Makna, Mana yang Cocok dengan Anda?

Jika suatu saat kalian disuruh memilih traveling ke pantai atau ke gunung, kira kira kalian pilih yang mana?

Citizen6 Jika suatu saat kalian disuruh memilih traveling ke pantai atau ke gunung, kira kira kalian pilih yang mana?Tunggu dulu, sebelum kalian menjawab, sebenarnya tiap pilihan memiliki makna tersendiri. Jadi, ketika kalian memilih entah pantai atau gunung, akan ada maknanya sendiri lho.

Traveler Penyendiri vs Traveler Suka Keramaian

Pantai bisa jadi lebih populer, karena biasanya cenderung lebih ramai daripada di puncak gunung. Karena itu, si traveler penyendiri cenderung lebih suka aktivitas ke gunung daripada beramai-ramai di pantai yang sering penuh sesak. Selain itu, traveler yang lebih suka keramaian biasanya akan lebih memilih pantai, karena daerah wisata pantai biasanya memiliki kehidupan malam yang lebih menyenangkan dibanding kehidupan malam di daerah pegunungan yang sudah pasti sepi.

Traveler Ambisius vs Traveler Non-ambisius

Traveler yang suka kegiatan mendaki gunung cenderung lebih ambisius daripada traveler yang lebih senang bersantai di pantai. Ada semacam kepuasan tersendiri yang didapatkan setelah sampai di puncak atau ketinggian di pegunungan. Traveler semacam ini biasanya selalu tahu apa yang ingin dia capai dalam hidupnya. Benar nggak?

Traveler Cepat Bosan vs Traveler Mudah Betah

Traveler yang cepat bosan akan lebih memilih pergi ke gunung. Setelah maksimal menghabiskan satu jam di pantai, traveler tersebut pasti akan merasa bosan dan mencari aktivitas lain yang melibatkan gerakan atau tantangan. Lain halnya ketika mendaki gunung, semua serba tidak pasti dan tidak mudah ditebak. Traveler yang cepat bosan otomatis akan lebih menyukai hal ini, dibanding si mudah betah yang tahan diam di tepi pantai selama berjam-jam.

Traveler Realistis vs Traveler Romantis

Traveler yang memilih pantai tidak selalu malas, namun cenderung lebih romantis. Memandangi deru ombak, menatap sunset di pantai menjadi aktivitas favorit traveler yang romantis. Mayoritas traveler yang lebih suka ke gunung adalah tipe yang realistis. Untuk mendaki gunung juga dibutuhkan keahlian praktikal “survive” di alam, yang umumnya lebih dimiliki oleh traveler yang realistis.

Traveler yang Suka Keduanya

Tentunya ada juga tipe traveler yang suka dengan keduanya. Jika memang kalian ingin liburan ke tempat destinasi yang memiliki baik pantai maupun gunung dalam jarak yang tidak terlalu jauh, kota-kota seperti Bali, Lombok dan Malang bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian. Karena kota – kota tadi memiliki destinasi pantai sekaligus gunung yang menantang. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Rijal Fahmi

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.