Sukses

Konferensi Pemuda Nasional 2015, Aksi Nyata Pemuda bagi Indonesia

Konferensi pemuda skala nasional Future Leader Summit kembali digelar

Citizen6, Semarang Konferensi paralel pemuda skala nasional Future Leader Summit 2015 kembali digelar di Kota Semarang pada (18-19/09/2015). Tema yang diangkat kali ini adalah Aksi Nyata untuk Indonesia. Tema tersebut dipilih karena FLS 2015 percaya bahwa para pemuda Indonesia mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, bukan sekadar memberi gagasan.

Grand Summit menjadi rangkaian acara yang menandai dibukanya FLS 2015 pada Jumat, (18/09/2015). Dalam acara tersebut, hadir Budiman Sudjatmiko, politisi kondang di Indonesia sebagai pembicara. Budiman mendorong para pemuda untuk berani beraksi nyata bagi Indonesia.

Menurutnya, 20 tahun dari sekarang para pemuda akan lebih menyesal bukan karena apa yang telah dilakukan, tetapi karena apa yang tidak dilakukan. Selain itu, para pemuda akan lebih merasa bersalah jika tidak melakukan apapun padahal memiliki kesempatan dan dapat melakukannya.

“Para pemuda sebagai calon pemimpin masa depan harus mulai memikirkan apa yang dikerjakan tidak hanya berdampak jangka pendek, tetapi juga berdampak jangka panjang,” ujarnya.

- 

Ditambahkan, para pemuda jangan sembarangan bertindak. Setiap langkah yang dipilih harus diawali dengan konsep yang matang. Niat baik dan realisasi dari niat tersebut juga akan mendukung terwujudnya konsep yang matang. Dengan demikian, hasil yang diperoleh akan berguna dan bernilai penting bagi sekitar.

Ketua Panitia FLS 2015 Selo Pangestu Imawan mengaku senang dengan antusiasme para delegasi terpilih. Selo meyakini, antusiasme tersebut menjadi bukti bahwa masih banyak pemuda yang peduli terhadap kondisi bangsa Indonesia.

“Dengan latar belakang daerah yang berbeda, diharapkan para delegasi FLS 2015 mampu memberi beragam solusi untuk memecahkan permasalahan bangsa. Ide tersebut juga dituangkan menjadi aksi nyata. Dan FLS 2015 mewadahi aksi nyata para pemuda untuk Indonesia, ujarnya.

Rangkaian acara yang akan diikuti para peserta FLS 2015 yakni room inspiration, room summit, room action, festival, networking night, dan grand summit. Daftar pembicara yang mengisi acara FLS 2015 diantaranya adalah Mega Pusparini, Agus Sampurno, Prigi Arisandi, Bijaksana Junerosano, Nonie Amee, Thomas, Effendi Ghazali, Faldo Maldini dan Asep Kambali.

Dalam FLS 2015, enam isu kepemudaan akan dibahas saat room summit. Enam isu tersebut adalah lingkungan, media massa, kebijakan publik, kearifan lokal, ekonomi kreatif, dan pendidikan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.