Sukses

Hore, Kelak Pasangan LDR Bisa Kirim Ciuman Jarak Jauh

Pasangan LDR tak perlu bersedih. Sebab peneliti tengah mengembangkan alat yang dapat mengirimkan ciuman dari jarak jauh

Citizen6, Jakarta Hubungan jarak jauh adalah salah satu masalah yang mesti dihadapi beberapa pasangan. Saat kangen, tentu ingin rasanya berada di dekat pasangan Anda. Bagaimana dengan sebuah kecupan? Cukupkah?

Bagi pasangan yang tengah menjalani hubungan jarak jauh, bergembiralah. Tak lama lagi, Anda bisa mengirim ciuman jarak jauh Anda dan bisa dirasakan oleh pasangan Anda. Peneliti dari Laboratorium Kajimoto, Universitas Elektro-Komunikasi di Jepang tengah mengembangkan perangkat transmisi yang dapat mengirimkan sensasi ciuman jarak jauh.

Ciuman adalah sesuatu yang kompleks. Banyak yang perlu dipertimbangkan dalam membuat alat tersebut. Sejauh ini, peneliti dari Laboratorium Kajimoto baru berhasil mengembangkan sebuah alat yang mereplikasi gerakan lidah.

"Saat Anda menggunakan perangkat ini di mulut dan menggerakkan lidah di dalamnya, perangkat pasangannya akan merasakan hal yang sama," ujar salah satu peneliti sebagaimana dilansir dari Digiinfo, Selasa (22/9).

Hal tersebut tercapai dengan rotasi motor dan Anda mengontrol posisi rotasi melalui PC yang disebut kontrol bilateral. Namun untuk mengembangkan perangkat untuk mengirim ciuman, masih banyak hal yang harus dipelajari.

Menurut salah satu peneliti, elemen ciuman termasuk rasa, cara bernapas, dan kelembaban lidah. Bila semua hal tersebut dapat diciptakan, maka perangkat untuk mengirim ciuman jarak jauh bukan lagi mimpi.

"Sampai saat ini model ciuman yang ditiru baru French Kiss," tutupnya sambil tertawa. (sul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.