Sukses

Dramatis, Meski Lagi Prewed, Perawat Selamatkan Pria Tenggelam

Aksi perawat bernama Guo Yuanyuan pun sontak menarik perhatian para pengguna jejaring sosial di Cina.

Citizen6, Tiongkok Menjadi seorang perawat memang harus memiliki sikap profesional yang diterapkan dalam dirinya saat tengah bekerja maupun berada di luar lingkungan pekerjaan, seperti yang dilakukan seorang perawat asal Tiongkok ini.

Guo Yuanyuan, perempuan yang berprofesi sebagai perawat ini kebetulan tengah mengambil foto untuk hari pernikahannya di sebuah pantai di Dalian, Tiongkok. Tak disangka, pada waktu bersamaan ada seorang pria yang tenggelam di pantai tersebut. Dengan sigap, Guo bergegas mendatanginya dengan melakukan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) untuk menyelamatkan nyawa pria itu. 

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Rabu (23/9/2015), perawat yang bekerja di sebuah rumah sakit di Dalian itu memang tengah melakukan pemotretan prewedding (prewed), tiba-tiba ia melihat seorang pria tenggelam karena mengalami serangan jantung mendadak ketika berenang. Guo pun langsung berlari untuk membantu orang asing itu sambil menunggu paramedis tiba. Akhirnya, ambulans sampai ke pantai sekitar 20 menit kemudian dan membawa pria itu ke rumah sakit terdekat.

Aksi Guo pun sontak menarik perhatian para pengguna jejaring sosial di Cina. Ia pun banyak dielu-elukan onliner karena melakukan upaya penyelamatan, padahal ia sedang melakukan sebuah pemotretan prewed. Bahkan, Guo kini dijuluki sebagai "The Most Beautiful Bride." (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.