Sukses

Kakek 105 Tahun Raih Rekor Pelari Tertua di Dunia

Hidekichi Miyazaki berhasil memecahkan rekor sprint tercepat untuk peserta tertua di dunia.

Citizen6, Jepang Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun saat usia sudah lanjut, kondisi fisik biasanya juga mulai menurun. Nah, karena faktor umur tersebut, terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi atau kegiatan yang menguras energi mereka.

Namun hal tersebut tak berlaku untuk Hidekichi Miyazaki. Kakek berusia 105 tahun ini nyatanya berhasil memecahkan rekor sprint tercepat untuk peserta tertua di dunia. Dilansir Metro, Jumat (25/9/2015), tercatat ia mampu menyelesaikan lari jarak pendek 100 meter dalam waktu 42,22 detik.

Metro.co.uk

Atas kehebatannya itu, kakek Miyazaki pun tercatat di Guiness Word Record sebagai pelari kompetitif tertua di dunia. Sebelumnya, ia juga pernah dijuluki sebagai "Golden Bolt" karena telah meniru pelari terkenal asal Jamaika, Usain Bolt, yang pernah meraih mendali emas Olimpiade.

"Saya tidur sangat baik tadi malam. Saya benar-benar tak menyangka bahwa sesuatu seperti ini akan terjadi," ucap kakek asal Jepang ini. 

Sebelumnya, pada 2004, ia sangat bangga karena berhasil menyelesaikan sprint 100 meter pertamanya ketika berusia 96 tahun. 

Walaupun usianya sudah tak muda lagi, kakek Miyazaki tetap memiliki semangat untuk memenuhi keinginannya. Nah, bagaimana dengan Anda yang usianya jauh di bawah kakek Miyazaki, harusnya mempunyai semangat yang lebih dari mereka ya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini