Sukses

Tiga Wanita Lansia Ini Dijuluki Nenek Tergaul di Dunia

Beberapa sosok nenek atau wanita lanjut usia ini dianggap paling gaul sedunia.

Citizen6 Seorang wanita yang sudah lanjut usia biasanya lebih memilih menjadi nenek untuk cucu-cucunya di rumah. Atau biasanya masa tua mereka digunakan untuk menikmati jerih payah selagi muda. Namun ternyata ada beberapa sosok nenek atau wanita lanjut usia yang dianggap paling gaul sedunia. Pasalnya, nenek-nenek tersebut memiliki kebiasaan yang tidak lazim dilakukan oleh nenek pada umumnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.  

Drummer

Kalau biasanya nenek lebih suka berjalan-jalan ke taman, berbeda dengan nenek yang satu ini. Seorang nenek bernama Nary Hvisda yang usianya sudah 63 tahun memiliki hobi atau kegemaran menggebuk drum. Menurut penuturan Nary, ia mulai bisa bermain drum sejak usianya masih 15 tahun. Setahun kemudian ia mulai terjun ke dunia musik hingga akhirnya berhenti saat berusia 40 tahun. Namun selepas itu, sang nenek masih hobi memainkan drum di waktu luangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Judo

Atlet Judo

Berbeda dengan Nary, nenek asal Jepang bernama Keiko Fukuda ini masih menjadi pelatih Judo saat usianya masih 99 tahun. Nenek Fukuda mulai aktif bermain Judo saat usianya 21 tahun. Bahkan nenek yang menjadi satu-satunya perempuan yang meraih sabuk hitam 10 derajat di bidang Judo. Hal ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa bagi nenek Fukuda. Namun sayang, nenek asal Jepang ini sudah meninggal tahun 2013 lalu.

3 dari 3 halaman

Olahraga Skydiver

Olahraga Skydiver

Nenek ketiga yang punya kebiasaan paling aneh dan terbilang ekstrim bernama Pat. Di usianya yang sudah menginjak 93 tahun, nenek Pat masih suka melakukan olahraga skydiver atau parasut. Nenek satu ini sangat nekat, karena saat usianya 80 tahun Pat pernah koma selama 8 hari akibat terjatuh dari ketinggian 50 kaki. Namun hal itu tidak membuat nenek Pat kapok dan sampai saat ini ia masih mencintai hobi ekstrimnya tersebut. 

Jadi, itulah tiga sosok nenek yang memiliki hobi tergaul di dunia. Bahkan kita pun yang masih muda belum tentu bisa menyamai prestasi mereka. Bagaimana dengan nenek Anda di rumah? (ul)

Pengirim:

Muhammad Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini