Sukses

Pertempuran `Boxwars` Ajak Publik Kenang Masa Bocah dengan Kardus

Boxwars merupakan sebuah hiburan yang mengambil konsep permainan masa bocah dengan menggunakan kardus.

Citizen6, Australia Sebuah festival biasanya diadakan untuk memeriahkan momen spesial maupun sebagai rasa syukur masyarakat terhadap suatu hal. Namun, ada saja festival unik dan aneh yang berlangsung di berbagai negara, salah satunya 'Boxwars' yang berlangsung di Australia. 

Odditycentral.com

Boxwars merupakan sebuah hiburan yang mengambil konsep permainan masa bocah dengan menggunakan kardus. Dilansir Odditycentral pada Senin (28/9/2015), peserta yang mengikuti festival tersebut pun diwajibkan untuk membuat kostum, senjata hingga kendaraan seperti truk dan tank dengan menggunakan kardus untuk melakukan pertempuran.

Odditycentral.com

Acara perang-perangan ini digagas oleh Australia Hoss Siegel dan Ross Koger. Koger menjelaskan bahwa Boxwars dilaksanakan di sebuah taman lokal yang besar sehingga akan mempermudah para pengunjung untuk menonton aksi para peserta Boxwars.

"Acara ini memang berlangsung tiap tahunnya. Awalnya ini hanya ide lucu-lucuan saja, tetapi masyarakat menyukainya dan akhirnya Boxwars menjadi sebuah pesta yang besar," ucap Koger.

Odditycentral.com

Tak disangkan Boxwars sudah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kini, Boxwars dijalankan oleh Boxwars Council yang terdiri dari Hoss dan Ross. "Salah satu tujuan kami adalah untuk membawa kardus agar dapat dipergunakan kembali walaupun sudah menjadi sampah," tulis dalam situs resmi Boxwars.

Odditycentral.com

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda tertarik untuk membuat acara seperti Boxwars untuk mengenang masa bocah? (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini