Sukses

Lima Tradisi Selamatan Bayi Paling Mengerikan di Dunia

Ternyata di dunia ini ada beberapa tradisi dan ritual selamatan bayi yang terbilang unik dan mengejutkan.

Citizen6, Jakarta Bagi setiap orang tua, memiliki bayi adalah momen paling membahagiakan. Terlebih bagi ibu muda yang baru menikah memiliki bayi membuat seorang ibu merasa sempurna bagi suaminya. Dikatakan juga bahwa bayi adalah karunia terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap keluarga. Karena itu tak lengkap rasanya jika tidak ada bayi dalam sebuah keluarga.

Selain itu untuk menyambut dan merayakan kebahagiaan karena hadirnya seorang bayi dalam sebuah keluarga, biasanya pihak keluarga di daerah-daerah tertentu akan melakukan sebuah tradisi atau ritual. Seperti tradisi aqiqah yang selalu dilakukan oleh umat Islam ketika ada seorang bayi lahir ke dunia. Adanya ritual tersebut diharapkan bayi yang lahir bisa membawa hal baik bagi keluarga dan semua orang.

Tapi tahukah Anda, ternyata di dunia ini ada beberapa tradisi dan ritual selamatan bayi yang terbilang unik dan mengejutkan. Karenanya beberapa tradisi ini dilakukan dengan cara yang tak biasa, mulai dari yang di lempar ke atas hingga ada bayi yang dilompati orang dewasa. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Iing Solihin

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.