Sukses

Mengharukan, Dokter Ini Berlutut 40 Menit untuk Lakukan Operasi

Foto-foto yang beredar di linimasa pertama kali diabadikan oleh seorang perawat yang di posting ke media sosial.

Citizen6, Cina Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial di Cina dihebohkan dengan munculnya sosok seorang dokter gigi yang tengah dielu-elukan karena dedikasinya saat melakukan operasi terhadap seorang bocah perempuan.

Dalam foto yang beredar di linimasa, terlihat seorang dokter gigi di Xi'an, Provinsi Shaanxi, Cina bersama sang perawat tengah sibuk melakukan operasi kepada gadis berusia 9 tahun. Memang tak ada yang berbeda dengan operasi pada umumnya, namun jika Anda perhatikan sang dokter berlutut di lantai dalam waktu yang lama agar dapat menjangkau gigi yang sakit.  

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Selasa (29/9/2015), dokter Qu Tienjun mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah berlutut selama 40 menit selama operasi yang berlangsung pada awal September 2015.

Ia menjelaskan bahwa sakit gigi yang dialami pasiennya sangat membuatnya tidak nyaman sehingga harus segera dioperasi. Namun, bagian yang terinfeksi gigi sangat sulit dijangkau, jadi saat melakukan operasi ia harus dalam posisi yang tidak biasa.

Shanghaiist.com

Foto-foto yang beredar di linimasa pertama kali diabadikan oleh seorang perawat yang di posting ke sosial media. Tak disangka, postingan-nya tersebut banyak mendapat respons dari onliner. Terlihat, banyak dari pengguna Facebook memberikan like.

Salah satu pengguna internet berkomentar, "Gerakan berlutut itu menyiratkan hati yang besar bagi pasien dan semangat untuk profesinya."

"Dia adalah dokter gigi paling keren. Itu gerakan paling indah, dia juga mendapatkan banyak acungan jempol," saut onliner lainnya. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.