Sukses

Alasan-Alasan yang Bikin Kamu Malas Datang di Undangan Pernikahan

Disadari atau tidak, akhir-akhir ini banyak sekali yang melangsungkan pesta pernikahan.

Citizen6, Jakarta Disadari atau tidak, akhir-akhir ini banyak sekali yang melangsungkan pesta pernikahan. Salah satu faktornya mungkin dari agama yang menganggap bulan ini sebagai bulan yang baik untuk menikah. Hal itu, tentu membuat kamu mendapatkan banyak undangan pernikahan entah dari teman, kenalan, atau bahkan mantan. Berikut alasan yang mungkin membuatmu malas untuk datang di undangan pernikahan.  

1. Pernikahan Mantan

Ada yang bilang, "kalau enggak manten ya mantan". Artinya jika tidak menikah denganmu berarti dia akan menjadi mantanmu. Beberapa orang mungkin masih menjalin hubungan baik dengan mantannya. Akan tetapi, sebaik apa pun hubungan itu, jika kamu harus datang di pesta pernikahan mantan, kamu harus mempersiapkan mental yang tebal dan dada yang lebih lapang dari biasanya. Hal itu tentu membuat sebagian orang berpikir ulang untuk datang di pesta pernikahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebenarnya Tidak Begitu Kenal

2. Sebenarnya Tidak Begitu Kenal

Di zaman yang hingar-bingar dengan media sosial seperti sekarang ini, kesempatan berteman dengan orang pun semakin luas. Dari perkenalan itu mungkin melahirkan hubungan pertemanan yang tidak sebaik di dunia nyata. Namun undangan pernikahan kadung di share di media sosial. Kamu yang tidak begitu kenal pun akhirnya malas untuk datang. Jangankan datang bahkan mungkin kamu akan mengingat-ingat siapa dan seperti apa wajah yang mengundang.

3 dari 4 halaman

Tempatnya Jauh

3. Tempatnya Jauh

Indonesia memiliki ratusan pulau yang tersebar dari Sabang-Merauke. Hal itu berarti, pernikahan bisa terjadi di luar pulau yang jangkauannya cukup jauh dari tempat tinggal kamu. Karena jodoh siapa yang tahu. Tidak hanya menguras tenaga dan waktu, pernikahan di tempat yang tidak terjangkau jaraknya juga bisa menguras isi dompet. Tentu, hal itu membuatmu malas untuk datang di pesta perniakahan tersebut.

4 dari 4 halaman

Datang Bersamaan

4. Datang Bersamaan

Saking banyaknya teman kamu yang menikah, tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan undangan pernikahan di tanggal, hari, bahkan jam yang sama. Mau tidak mau kamu pun harus menimbang-nimbang teman mana yang akan kamu prioritaskan, dan undangan mana yang akhirnya harus kamu korbankan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini