Sukses

3 Mainan Anak-anak Termahal di Dunia

Pada umumnya anak-anak selalu suka segala hal yang berhubungan dengan mainan.

Citizen6, Jakarta Pada umumnya anak-anak selalu suka segala hal yang berhubungan dengan mainan. Mulai dari mobil-mobilan, boneka, dan lain sebagainya. Apalagi sebelum ada teknologi modern seperti gadget. Banyak sekali jenis mainan anak yang bahkan bisa dibuat dari barang-barang bekas.

Permainannya juga dilakukan bersama teman-teman lainnya sehingga terasa sangat seru. Berbicara masalah mainan, berikut ini ada beberapa macam mainan yang dibanderol dengan harga fantastis.

1. Hot Wheels Bertabur Berlian

Pernahkah anak Anda minta dibelikan mobil-mobilan Hot Wheels? Mungkin pernah, dan harganya pun masih cukup terjangkau. Namun jangan sampai anak Anda meminta Hot Wheels edisi spesial untuk memperingati ulang tahun produsen mobil mainan tersebut yang ke-40.

Pasalnya Mattel’s Hot Wheels menciptakan sebuah mainan mobil-mobilan dengan dibalut berlian dan tebruat dari bahan emas putih 18 karat. Mobil mainan ini dibanderol dengan harga 140 ribu USD. Wow!

2. Mainan Tentara

Pada umumnya anak-anak selalu suka segala hal yang berhubungan dengan mainan.

Mainan tentara pasti sangat disukai oleh anak laki-laki. Tapi mainan yang dibuat oleh Don Levine pada tahun 1963 ini ternyata menjadi mainan tentara termahal di dunia. Setidaknya 40 tahun setelah mainan tersebut pertama kali dibuat, mainan tentara itu akhirnya dilelang. Dan betapa terkejutnya orang-orang ketika akhirnya mainan tentara buatan Don Levine terjual dengan harga 200 ribu USD.

3. Stefano Canturi Barbie

Pada umumnya anak-anak selalu suka segala hal yang berhubungan dengan mainan.

Boneka Barbie merupakan salah satu mainan terfavorit anak-anak perempuan di seluruh dunia. Bahkan produk bajakannya pun beredar di mana-mana dan dijual dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang boneka Barbie original. Tapi berbeda dengan boneka Barbie bernama Stefano Canturi Barbie ini.

Boneka legendaris tersebut akhirnya terjual dengan harga 302,5 ribu USD pada tahun 2010 lalu. Desainer perhiasan, Stefano Canturi membuat boneka tersebut dalam waktu enam bulan. Uang hasil penjualannya disumbangkan untuk Yayasan Kanker Payudara.

Nah, jadi beruntunglah Anda sebagai orang tua yang anaknya tidak minta dibelikan mainan-mainan dengan harga fantastis seperti tiga mainan di atas. Repot pastinya kalau tiba-tiba si anak minta dibelikan mobil-mobilan Hot Wheels bertabur berlian.

Pengirim:
M Sufyan

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini