Sukses

9 Instrumen Musik yang Memiliki Kekuatan Mistis

Instrumen musik adalah ekstensi dari manusia untuk menterjemahkan sesuatu yang abstrak menjadi sesuatu yang dapat dipahami.

Citizen6, Jakarta Instrumen musik adalah ekstensi dari manusia untuk menterjemahkan sesuatu yang abstrak menjadi sesuatu yang dapat dipahami. Daftar berikut memperlihatkan keanehan dan diyakini oleh manusia sebagai salah satu penghubung antara alam dunia dengan alam gaib. Di India, menurut keyakinan Hindu, terompet merupakan simbol suci dewa wisnu yang mewakili kesuburan wanita, kemakmuran, dan kehidupan.

Di Inda bahkan, kerang dapat dianggap suci, tergantung pada warna kerang dan arah sisik kerang tesebut. Kerang yang arah sisiknya searah dengan jarum jam akan dianggap sangat sakral, karena melambangkan gerakan melingkar dari perputaran matahari, bulan, bintang, dan langit.

Dalam suku Mesoamerika dan Karibia, bunyi terompet adalah tanda untuk berburu, perang, dan ritual. ota kuno Teotihuacan dimasa kini (Meksiko) memiliki hubungan simbolis yang kuat terhadap instrumen dari kulit kerang ini.

Selengkapnya

Pengirim:
Arie Sastra

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.