Sukses

Langka, Deretan Hal Unik Ini Akan Jadi Bagian Sejarah

Ternyata masih ada koran cetak dengan tulisan tangan di zaman modern seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba teknologi seperti saat ini, apapun yang tidak bisa bersaing untuk berkembang lebih inovatif atau menghasilkan karya yang lebih 'kekinian' hanya akan tertinggal di belakang. Di seluruh media massa, setiap hari seakan selalu memberikan update terkini sebuah penemuan teknologi terbaru baik itu gadget keluaran terbaru dengan spesifikasi yang semakin canggih ataupun sebuah trend unik hasil inovasi seorang pemuda kreatif, seperti ojek aplikasi.

Hari ini kita dituntut untuk 'semakin baru dan semakin baru'. Hal-hal lama akan disimpan, ditinggalkan, mungkin tidak langsung dilupakan hanya saja dengan cepat bergabung menjadi bagian dari sejarah masa lalu. Dan tahukan Anda, ternyata di zaman yang serba modern saat ini masih ada beberapa hal jadul namun unik yang kini semakin langka dan bisa jadi, tahun depan hanya tinggal sejarah. Seperti misalnya, mobil bioskop!

Mobil bioskop adalah kendaraan yang dibuat oleh kementrian riset dan teknologi di Inggris pada tahun 1960 dan selesai digunakan tahun 1974 untuk mempromosikan film. Bioskop berjalan yang hanya berjumlah 7 ini  hanya tinggal satu yang beroperasi. Namun, baru bulan Mei lalu kendaraan ini dijual di Ebay.

Selain itu, ada juga sebuah perusahaan percetakan yang masih membuat koran dengan tulisan tangan dan sebuah bengkel Globe buatan tangan. Sangat sulit dibayangkan bagaimana cara mereka bertahan di tengah arus teknologi seperti saat ini. Nah, untuk selengkapnya dapat dibaca di sini

 

Pengirim :

Melati Oktaviani

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini