Sukses

Pasca Putus Cinta, Jangan Lakukan 3 Hal ini

Kamu baru saja mengalami putus cinta, tenang dan jangan lakukan 5 hal di bawah ini jika kamu tidak mau semakin terpuruk

Citizen6, Jakarta Jika kamu berani menjalin hubungan asmara, maka kamu harus juga berani untuk merasakan indahnya putus cinta. Karena di setiap pertemuan maka ada perpisahan, dan putus cinta itu biasa saja. Berikut ini beberapa hal yang tidak seharusnya kamu lakukan pasca putus cinta :

1. Tergesa Mencari Pengganti

Pasca putus cinta, jangan tergesa untuk segera mencari tambatan hati selanjutnya. Berikan waktu agar hatimu yang rapuh untuk terlebih dulu sembuh. Hal tersebut untuk mengurangi resiko kandasnya hubunganmu yang baru karena terlalu terburu-buru. Jalinlah sebuah hubungan baru karena kamu sudah siap, bukan kesepian.

2. Terlalu Menyalahkan Diri Sendiri

Sebuah hubungan adalah hasil kerjasama kedua belah pihak. Jadi tidak alasan untukmu menyalahkan diri sendiri, karena sebagian kegagalan hubungan itu juga karena pihak lain. Menyalahkan dirimu sendiri hanya akan membuat kamu semakin terpuruk dan hilang rasa percaya diri untuk menjalin hubungan baru.

3. Berusaha Menarik Kembali Mantan

Beberapa orang mungkin akan berusaha untuk kembali balikan dengan sang mantan dengan menghubunginya kembali dan sebagainya. Namun sebaiknya kamu memikirkan ulang sebelum melakukan hal ini. Mulai dari alasan kalian berpisah hingga alasan kamu ingin sang mantan untuk kembali. Terimalah kenyataan, karena semakin kamu menolak kenyataan tersebut akan semakin besar penolakan yang kamu terima. 

Berilah jeda untuk hati dan pikiranmu kembali bisa bekerja sama dengan baik dalam menyikapi kenyataan pahit ini. Terkadang pasca putus cinta, emosi plebih berkuasa. Belajarlah untuk mengontrol hal tersebut. Meskipun begitu, kamulah yang paling tahu apa yang kamu butuhkan dan yang terbaik untuk dirimu sendiri. (rn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini