Sukses

Begini Perayaan Hari Guru di Thailand

Teacher’s Day di Thailand diperingati setiap awal tahun ajaran baru, bagaimana bentuk perayaannya?

Citizen6, Jakarta Teacher’s Day di Thailand diperingati setiap awal tahun ajaran baru. Tidak ada ketetapan setiap tanggal apa atau hari apa diperingati setiap tahunnya, yang penting awal tahun ajaran baru. Itulah sebabnya kenapa Teacher’s Day tidak menjadi bagian dari tanggal merah–yang notabene adalah hari-hari besar–di kalender Thailand. Meski demikian, Teacher’s Day termasuk salah satu hari besar di Thailand, lho.

Cuma ya itu, tidak termasuk tanggal merah. Sebab pertama, mungkin karena awal tahun ajaran baru bisa jadi berubah suatu saat, dan sebab kedua mungkin karena Teacher’s Day diperingati di kampus-kampus atau sekolah-sekolah yang  mengharuskan siswa-siswinya untuk tetap datang ke sekolah, meskipun tidak belajar. Dan untuk kegiatan perkantoran, karena bukan tanggal merah, sudah tetap tidak libur juga. Peringatan Teacher’s Day di Thailand memang lebih sering berfokus di sekolah-sekolah atau kampus.

Selengkapnya bisa kamu lihat disini

Pengirim : Fardelyn Hacky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.
    Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.

    Hari Guru

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand