Sukses

3 Fakta Baru Mengenai Penemuan Air di Planet Mars

Ketika ditemukan air di planet Mars, penelitiannya tidak selesai sampai di situ.

Citizen6, Jakarta Teka-teki mengenai planet Mars masih terus menjadi misteri bagi para ilmuwan yang meneliti planet tersebut. Bahkan ketika ditemukan air di planet Mars, penelitiannya tidak selesai sampai di situ. Masih banyak hal yang masih tersembunyi dan belum bisa diketahui secara pasti mengenai air di planet “Merah” itu. Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik yang mungkin tidak Anda ketahui di balik penemuan air di planet Mars.

1. Ditemukan Pria Berusia 21 Tahun

Aliran air pertama di planet Mars pertama kali ditemukan pada tahun 2011 lalu. Namun yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang adalah, penemu air di Mars adalah seorang pria yang baru berusia 21 tahun. Di usia yang masih sangat belia, pria bernama Lujendra Ojha dari Georgia Institute of Technology berhasil menemukan garis-garis gelap yang kemudian diklaim sebagai aliran air. Aliran air di planet Mars ini diketahui mengikuti arah sinar matahari.

2. NASA Menunda Penelitian Air di Mars

Ketika ditemukan air di planet Mars, penelitiannya tidak selesai sampai di situ.

Setelah pertama kali ditemukan oleh Lujendra Ojha, aliran air di planet Mars tersebut tidak kemudian membuat NASA bergegas melakukan penelitian lebih lanjut. Menurut kabar yang beredar, NASA belum sanggup untuk melakukan penelitian tersebut karena kendaraan penelitian NASA yang masih belum mampu mengeksplorasi Mars lebih jauh. Selain itu penemuan air di planet Mars itu juga berada di area yang sulit dijangkau, sehingga robot yang digunakan pun kesulitan untuk mencapai tempat tersebut.

3. Tanda-Tanda Kehidupan

Ditemukannya aliran air di planet Mars seolah menjadi tanda bahwa di planet tersebut ada kehidupan. Jadi suatu saat nanti tidak menutup kemungkinan bahwa manusia bisa menemukan tanda-tanda kehidupan lain di planet Mars, seperti alien misalnya. Kemungkinan lain menyebutkan bahwa aliran air yang ditemukan di Mars menjadi tempat tinggal bagi mikroba.

Itulah tadi tiga fakta yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang mengenai penemuan aliran air pertama di planet Mars. Mungkin suatu saat nanti, giliran para penghuni Mars yang berkunjung ke planet Bumi.

Penulis:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.