Sukses

Video Romantis Lesbian Lamar Kekasih di Jalan Hebohkan Publik

Seorang perempuan melamar kekasih perempuannya di jalanan di Cina

Citizen6, Cina Tahun 2015 sepertinya menjadi tahun yang menentukan bagi kaum LGBTQ di seluruh dunia. Setelah Amerika melegalkan pernikahan sejenis, kaum LGBTQ di beberapa tempat semakin berani menunjukkan aksi mereka serta memperjuangkan hak-hak mereka di depan umum.

Bila sebelumnya sebuah video romantis gay melamar kekasih di kereta hebohkan publik, maka kali ini pasangan lesbian yang menunjukkan keromantisan mereka.

Dilansir dari Rocketnews24, Senin (05/10), baru-baru ini, seorang wanita di Cina memutuskan untuk melamar pasangan wanitanya di depan umum. Dan segera, video lamaran tersebut viral di sosial media Cina, Weibo.

Dua orang wanita yang tidak diketahui namanya awalnya sedang berjalan-jalan di jalanan Kota Mianyang, Provinsi Sichuan, Cina. Saat itulah tiba-tiba salah satu dari mereka berlutut di hadapan wanita yang lain. Tak hanya itu, ia mengeluarkan cincin dan melamar pasangannya.

"Aku mungkin tidak bisa memberikan anak, tapi aku punya rumah dan uang yang cukup untuk membahagiakanmu."

Untungnya, hal tersebut sepertinya cukup bagi pasangannya. Ia menerima lamaran tersebut dan mereka berpelukan di depan umum.

Pernikahan sesama jenis sendiri tidak diakui secara hukum di Cina. Karena itulah banyak pasangan di Cina memilih untuk menikah di mana pernikahan sesama jenis dilegalkan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini