Sukses

Hati-Hati, Air Terjun Warna-Warni di Jawa Barat Ini Berbahaya!

Air terjun berwarna-warni mengandung racun yang mematikan bagi manusia.

Citizen6, Jakarta Siapa sangka ada objek wisata air terjun berwarna-warni di Padalarang, Jawa Barat? Apalagi air terjun ini terletak di tengah persawahan milik warga di aliran Sungai Cihaur yang bermuara ke Sungai Citarum, Cipeundeuy, Padalarang, Jawa Barat.

Akan tetapi, air terjun berwarna-warni mengandung racun yang mematikan bagi manusia. Greenpeace Indonesia bahkan telah meneliti, di dalam air terjun tersbut terkandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti Mangan (Mn) Chromium Heksavalen (Cr6+) Alkylphenol, Cadmiun (Cd), Merkuri (Hg) Tembaga (Cu) yang beberapa di antaranya bersifat karsinogenik, atau senyawa yang bisa menimbulkan kanker pada manusia, selain gangguan pada ginjal.

Greenpeace Indonesia menduga, air terjun warna-warni ini terbentuk dari campuran limbah industri di sekitar area tersebut. Akan tetapi, Anda tetap dapat mengunjungi air terjun ini, dengan catatan Anda harus menggunakan pakaian pelindung bahan kimia berbahaya, dan masker, serta kacamata pelindung, agar tidak terkontaminasi oleh bahan kimia berbahaya. (war)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini