Sukses

Inilah Kota yang Selalu Malam, Tertarik Berkunjung?

Inilah kota unik tanpa sinar matahari ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda jika ingin menikmati suasana malam sepanjang hari.

Citizen6, Norwegia Rjukan, kota unik tanpa sinar matahari ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda jika ingin menikmati suasana malam sepanjang hari. Pada umumnya, keberadaan sinar matahri sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup yang ada di bumi, namun apa jadinya jika matahari tidak pernah terlihat dan memancarkan cahaya ke bumi?

Sebelumnya pernah kami bahas mengenai negeri tak pernah malam, Lapland Finlandia di mana matahari terus bersinar sepanjang hari selama 24 jam penuh jadi pada malam hari tetap bisa menikmati indahnya sinar matahari. Namun, kini kami akan membahas tentang suatu kota yang berkebalikan dari Lapland, Finlandia yakni Rjukan, di mana matahari tidak pernah muncul di kota ini dan akan merasakan suasana malam di sepanjang harinya.

Rjukan merupakan sebuah kota kecil yang ada di Norwegia tepatnya di kaki Gunung Gaustatoppen dengan jumlah penduduk sekitar 3 ribu jiwa. Setidaknya, di kota ini akan terasa seperti malam hari selama enam bulan lamanya setiap tahun. Jadi, matahari di kota Rjukan akan terlihat hanya enam bulan saja setiap tahunnya. Kota unik ini tidak memperoleh cahaya matahari selama enam bulan dikarenakan lereng pegunungan yang ada di wilayah kota tersebut sangat curam sehingga menghalangi pancaran sinar matahari. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini