Sukses

Penerbangan Komersial Tersingkat di Dunia, Cuma 47 Detik

Penerbangan ini hanya menempuh waktu 47 detik. Luar biasa

Citizen6, Jakarta Apa jadinya bila Anda melakukan penerbangan komersial, tapi dalam waktu yang singkat? Nyatanya, hal tersebut memang benar terjadi.

Penerbangan komersial terpendek di dunia terjadi antara dua Pulau Orkney di utara Skotlandia, yakni Pulau Westray dan Pulau Papa Westray. Terpisah dengan jarak 'hanya' 1,7 mil atau sekitar 2,7 km, penerbangan tersebut dioperasikan oleh Logan Air. Durasi penerbangan yang sebenarnya dua menit, namun dengan kondisi angin yang ideal dapat dipotong hanya dalam 47 detik.

Dilansir dari Amusing Planet, Selasa (06/10/2015), tiket yang dijual yakni seharga US$30 per orang tanpa layanan di atas pesawat. Pulau Papa Westray adalah rumah bagi 70 orang dan memiliki 60 situs arkeologi. 30 % dari penumpang ini bekerja di layanan pendidikan di Kepulauan Orkney, sementara yang lainnya adalah petugas kesehatan dan pasien.

Logan Air yang telah beroperasi sejak tahun 1960-an, membuka jalur tersebut pada tahun 2011. Penerbangan khusus beberapa kali tiap minggu di musim panas bagi orang-orang yang ingin merasakan tinggal di pulau yang berbeda.  (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.