Sukses

Ajaib, Kisah 5 Bayi yang Selamat dari Peristiwa Mengerikan

Bayi-bayi ini selamat dari peristiwa yang terbilang bisa merenggut nyawa mereka. Bagaimana bisa?

Citizen6, Jakarta Hidup dan mati seseorang adalah milik Tuhan. Tidak ada yang tidak mungkin, jika Tuhan berkehendak, apapun bisa terjadi.

Seperti yang dialami bayi-bayi ini yang selamat dari peristiwa mengerikan. Jika dipikirkan secara logika, bayi-bayi ini seharusnya tewas karena mengalami kejadian yang tragis yang seharusnya merenggut nyawanya. Namun karena Tuhan berkata lain, bayi-bayi ini jadi selamat.

Berikut seperti dilansir dari Oddee, lima kisah bayi yang selamat dari peristiwa mengerikan.

5. Bayi yang terkena ledakan bom saat masih dalam kandungan ibunya

Paramedis di Suriah melakukan sebuah operasi caesar darurat pada seorang wanita yang masih mengandung seorang bayi dalam keadaan terluka dalam serangan rudal di Aleppo.

Tertanam pecahan peluru di alis mungil bayi tersebut. Petugas medis panik ketika sang bayi tidak dapat bernapas kembali, kemudian mereka menekan tubuh bayi tersebut dan membersihkan saluran udaranya, sampai dia bisa mengambil napas pertamanya.

Para petugas medis dari Kota Aleppo Medical Council dapat bernafas lega ketika bayi baru lahir tersebut menangis untuk pertama kalinya. Mereka pun berusaha untuk menghilangkan semua pecahan peluru yang ada dikepalanya.

4. Nenek yang menyelamatkan cucunya dari perut si ibu dengan menggunakan pisau cukur

Gempa berkekuatan 8,1 SR memporak-porandakan Meksiko City, pada 19 September 1985 silam. Meski sudah tiga puluh tahun berlalu, gempa itu masih meninggalkan rasa duka yang mendalam. Tetapi, ada keajaiban yang terjadi selama gempa tersebut.

Seorang wanita paruh baya telah meninggalkan apartemennya 20 menit sebelum gempa terjadi. Dia bergegas kembali untuk menemukan bangunan runtuh, dengan 24 anggota keluarganya dalam keadaan meninggal, ketika gempa terjadi.

Wanita tua itu menolak untuk meninggalkan daerah tersebut sebelum menemukan semua anggota keluarganya. Dia melangkah di tengah puing-puing dan kemudian menemukan putrinya yang telah meninggal dengan keadaan sedang mengandung. Ajaibnya, kandungan itu terlindungi oleh tangan seorang remaja.

Melihat perut putrinya masih bergerak, ia kemudian meraih pisau cukur dan membuka perut putrinya dan menyelamatkan cucunya yang masih hidup.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini